by

KBPP Polri Diharapkan Bangun Komunikasi & Kerjasama Baik

AMBON,MRNews.com,- Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Maluku diharapkan dapat terus membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan kepolisian daerah (Polda) Maluku, begitupun KBPP Polri dengan internalnya sendiri.

Pasalnya, anggota KBPP semua merupakan anak polisi. Untuk itu bagaimana mengakomodir selain anak-anak polisi untuk tau program dan harapan dari kepolisian.

“Kita bangga dengan adanya KBPP Polri. Saya kira kerjasama antara KBPP Polri dengan kepolisian sudah sangat baik, harus ditingkatkan terus,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat menerima silaturahmi ketua KBPP Polri Maluku di ruang kerja Kapolda, Kamis (20/5).

Kapolda meminta KBPP Polri untuk dapat mengetahui visi dan misi Polri. Sehingga dapat memberikan masukan, atau harapannya kepada Polri kedepan.

“KBPP Polri diharapkan tau visi misi Polri, tau bagaimana tugasnya Polri, harapan Polri seperti apa, kerja Polri seperti apa dan pencapaian-pencapaian apa saja,” pintanya.

Mantan Kakorlantas Polri itu mengaku selama dua tahun ini, selain tugas pokok yang dikerjakan, juga dilaksanakannya tugas tambahan seperti membantu pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, pemulihan ekonomi dilakukan dengan menyikapi berbagai kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan Covid-19. Tugas ini dilaksanakan bersama mitra Polri yakni Pemerintah dan TNI.

“Semoga semua yang dilakukan, bisa menjawab harapan masyarakat dengan menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan membangkitkan ekonomi lebih baik dan Pandemi Covid-19 segera berakhir dibumi raja-raja dan seluruh Indonesia,” harapnya.

Berkaitan kegiatan sosial, Kapolda Refdi meminta KBPP Polri bisa bekerjasama dengan fungsi Binmas dalam melakukan sosialisasi.

Apalagi ditengah pandemi Covid-19, KBPP seyogyanya bisa memberi himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk perlindungan diri dari Covid-19.

“Kami akan dukung terus semua kegiatan KBPP Polri yang berkaitan dengan hal-hal baik. Tingkatkan kerjasama antara Polri dan KBPP Polri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Janddrew Lantu mengaku, sebagai anak-anak polisi, dirinya mengaku bangga dengan adanya KBPP Polri sebagai suatu organisasi yang menghimpun anak-anak polisi.

Pihaknya kata Lantu, ingin pula menyampaikan hasil Munas dan hasil persiapan pengukuhan keputusan daerah, yang semua persiapan sudah dilaksanakan.

“KBPP Polri menjadi wadah untuk semua anak-anak Polri kedepan bisa melakukan hal-hal yang bersifat sosial dan bisa mendukung tugas dan tanggungjawab Polri ke depan semakin baik,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed