by

Kayana Care Gandeng HIPMI Maluku Buka Klinik Swab Antigen di Bandara Pattimura

AMBON,MRNews.com.- Kayana Care bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura I Ambon, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku, dan Klinik Medisal Ambon, membuka Pattimura Airport Health Centre di kawasan Bandara Pattimura Ambon, Jumat (10/12).

Salah satu pelayanan yang diberikan oleh pusat pelayanan kesehatan di bandara tersebut adalah pemeriksaan Swab Antigen bagi para pelaku perjalanan.

Untuk dapat bepergian, seluruh maskapai penerbangan mensyaratkan penumpang harus bebas virus corona yang dibuktikan dengan hasil rapid test non-reaktif, sementara pelaku perjalanan antar provinsi diwajibkan melakukan PCR bagi yang baru sekali vaksin.

“Karena adanya kebutuhan itu, kami kemudian berinisiatif membuka klinik ini untuk dapat membantu masyarakat yang hendak bepergian,” kata Donny Deril, Direktur PT. Reksa Kayana Sejahtera, platform dari Kayana Care di Bandara Pattimura, Jumat (10/12).

Sebagai pihak penyedia jasa tes Covid-19 di Bandara Pattimura Ambon, pihaknya telah menyesuaikan tarif tes Covid-19 dengan mengikuti instruksi terbaru dari Kementerian Kesehatan.

“Tarif kami untuk sekali Antigen sebesar Rp99 ribu, murah, cepat dan terintegrasi langsung dengan aplikasi peduli lindungi,” jelasnya.

Pihaknya lagi berusaha menyediakan layanan PCR test, namun sementara menjejaki kerjasama dengan RS Siloam Ambon. Bila memungkinkan, lanjut dia, pihaknya akan mendatangkan mobil PCR di Ambon, yang memiliki fasilitas Lebkes untuk melakukan PCR test secara mobile.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Azis Tunny, mengatakan pihaknya sangat memberikan dukungan penuh atas kehadiran Pattimura Health Centre di kawasan Bandara Pattimura Ambon.

“Intinya, Pattimura Health Center hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berpergian tanpa mengurangi standar kualitas pelayanan kesehatan, dan dengan harga terjangkau, pelayanan cepat, dan terintegrasi langsung dengan peduli lindungi,” kata Azis.

Dia berharap, kehadiran klinik Swab Antigen serta Pattimura Health Centre di Bandara Pattimura, bukan saja untuk meningkatkan performa bandara, tapi juga mendukung penerbangan sehat pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kami sangat mendukung Angkasa Pura I Ambon untuk penerapan penerbangan sehat dan protokol kesehatan yang ketat pada masa libur akhir tahun,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed