by

Kasrul Benarkan Kadis PUPR Maluku Terpapar COVID-19

-Maluku-623 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang membenarkan Kepala Dinas PUPR Maluku MM (53) termasuk dalam daftar pasien yang terpapar Corona atau COVID-19 dan telah diisolasi di Balai Diklat BPSDM Maluku.

“Benar. Beliau terkonfirmasi positif kemarin, masuk pasien kodefikasi kasus 188, bersama 17 orang lainnya. Sekarang diisolasi di BPSDM. Katong berdoa semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya. Karena beliau juga punya kesibukan luar biasa, daerah ini membutuhkan beliau,” kata Kasrul kepada awak media.

Dari informasi yang diperoleh, Kasrul mengaku, MM Rapid tes disalah satu dokter praktek di Ambon dengan hasil reaktif. Sedangkan spesimen Swab yang bersangkutan diambil dan diperiksa BTKL-PP Ambon antara hari Senin atau Selasa dan telah keluar kemarin positif COVID-19.

Soal darimana yang bersangkutan bisa tertular dirinya belum tahu. Sebab nanti diketahui dari hasil tracing yang akan dilakukan oleh dinas kesehatan kota Ambon. Termasuk siapa yang kontak erat seminggu terakhir dan minimal keluarga duluan ditracing, sebelum ke staf-staf dan lain yang sudah pasti.

“Beliau sempat kontak deng beta, hari Senin duduk satu meja. Nanti beta juga coba Rapid atau Swab. Katong lihat satu-dua hari nanti.  Seperti beliau, katong yang mau tidak mau harus kerja dimana-mana, juga cukup rentan termasuk pers. Sebab tidak mungkin katong manage kerja dari rumah, harus bertemu orang. Tidak ada perlakuan istimewa, tetap semua yang kontak muncul dari tracing,” jelasnya.

Apakah dengan terpaparnya Kadis, aktifitas perkantoran dinas PUPR akan sementara ditutup atau buka, dia mengaku tetap dibuka.

“Mau tutup buat apa?. Hanya memang dari informasi yang didapat, semua ruangan disana telah disemprot disinfektan untuk cegah penyebaran virus,” beber Sekda Maluku itu.

Karenanya, dalam keadaan adanya pejabat yang terpapar, sekali lagi kata Kasrul, jadi pembelajaran untuk semua orang. “Jadi memang harus saling baku curiga karena katong tidak saling tahu, siapa interaksi dengan siapa, dimana. Makanya kalau tidak bisa, minimal pakai masker itu paling penting,” himbaunya.

Selain MM kasus 188, 17 orang terkonfirmasi positif dari Kota Ambon, Rabu (27/5/20) adalah kasus 171 “EN” (31) laki-laki, kasus 172 “ABT” (47) laki-laki, kasus 173 “PR laki-laki, kasus 174 “RR” (31) perempuan, kasus 175 “MSM” (32) laki-laki, kasus 176 “MP” (52) laki-laki, kasus 177 “RDS” (44) perempuan, kasus 178 “R” (35) perempuan, kasus 179 “MB” (26) perempuan, kasus 180 “IP” (26) perempuan.

Kasus 181 “NP” (35) perempuan, kasus 182 “KH” (28) perempuan, kasus 183 “EG” (18) laki-laki, kasus 184 “AG” (18) laki-laki, kasus 185 “YS” (27) perempuan, kasus 186 “VK” (19) laki-laki, kasus 187 “SM” (37) perempuan meninggal. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed