by

Kapolri Perintahkan Polda Lakukan Antisipasi Jelang Pengamanan Nataru

AMBON,MRNews.com,- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajaran Polri untuk lakukan langkah-langkah antisipasi awal menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Caranya dengan mendirikan pos PPKM level III di kawasan tertentu,” pintanya saat memimpin rapat analisa dan evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama Kapolda se-Indonesia secara virtual dari Mabes Polri-Jakarta, Rabu (24/11) malam.

Tak hanya itu, Listyo juga meminta seluruh satuan jajaran agar dapat memonitor semua even atau kegiatan masyarakat, guna menghindari adanya gangguan Kamtibmas dan menekan lajunya penularan Covid-19 di daerah masing masing.

“Para Kapolda agar selalu memonitor semua aksi tersebut. Segera lakukan langkah-langkah deteksi dini, pencegahan dan lakukan pengungkapan para pelaku agar mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Tanah Air,” ingat mantan Kabareskrim Polri.

Terkait kegiatan Kepolisian di akhir tahun 2021, Listyo mengaku, Mabes Polri dan seluruh Polda jajaran akan melaksanakan lomba Orasi menjelang peringatan hari buruh.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat memahami bahwa Polri saat ini tidak anti kritik,” jelasnya.

Jenderal bintang 4 Polri ini mengharapakan adanya partisipasi dari semua elemen masyarakat dalam perhelatan even lomba tersebut.

“Terima kasih kepada semua personil Polri yang sudah bekerja maksimal. Jangan kendor dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing,” harapnya.

Diketahui, rapat Anev tersebut diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes dan pejabat utama Polda Maluku dari Rupatama Mapolda Maluku, Rabu (24/11).

Polres jajaran diseluruh Indonesia, termasuk Maluku juga ambil bagian. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed