by

Kapolresta Himbau Warga Liang Jaga Kamtibmas & Patuhi Anjuran

AMBON,MRNews.com,- Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengimbau warga Negeri Liang Kecamatan Salahutu agar menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta tak lupa mematuhi anjuran pemerintah terkait penyebaran Covid-19.

Himbauan tersebut diungkapkan Kapolresta saat pertemuan dengan pemerintah negeri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan orang tua dari beberapa warga Negeri Liang yang bermasalah di Balai Pertemuan Negeri, Kamis (9/4/20).

Saat pertemuan, Kapolresta mengajak pemerintah negeri, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Negeri Liang dalam beraktifitas diluar rumah selalu menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan serta menjaga kebersihan.

Leo juga meminta masyarakat menghentikan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas di negeri Liang. Dimana pemicunya dari Miras yang sudah tentu tidak ada untungnya tetapi justru menjadi pemicu akar permasalahan.

“Silahkan pejabat dan Saniri membuat aturan, sanksi adat terkait penjualan miras di Negeri Liang, supaya dapat diambil langkah-langkah. Agar ketika ada permasalahan kedepan tidak ada penyelesaian lagi, tetapi semua harus diproses sesuai hukum yang berlaku,” pinta Kapolresta.

Bagi perwira berpangkat tiga balok emas, peran orang tua terhadap anak sangat penting dalam fungsi kontrol. Namun disarankan, kepada pemerintah negeri dan tokoh masyarakat agar membentuk Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakan (FKPM) yang dapat membantu kepolisian dalam penanganan masalah di negeri Liang.

“Kalau ada warga yang mudik dari luar Maluku supaya dilakukan karantina mandiri selama 14 hari dirumah bila ada keluarga. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negeri Liang,” ajaknya.

Diakhir pertemuan, pemerintah negeri Liang dan masyarakat membacakan surat pernyataan bersama untuk tidak menjual miras. Saat itu, Kapolresta didampingi Kabag Ops AKP. Muh Amin, Kasat Reskrim AKP. Gilang Prasetya, Kasat Binmas AKP. M.M Nanuru, Kasat Intel AKP.T Tupan, Kasubbag Humas IPTU Julkisno Kaisupy dan Kapolsek Salahutu IPTU. Max Siahaya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed