by

Kapolresta Ambon Berbagi Makanan Gratis Dengan Warga

-Kota Ambon-405 views

AMBON,MRNews.com,- Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap tanggal 20 Desember, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang melakukan pembagian rejeki berupa makanan gratis kepada masyarakat kurang mampu di beberapa lokasi di wilayah hukum (Wilkum) Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kamis (19/12/19) siang.

Masyarakat yang menerima makanan gratis itu pun terlihat sumringah. Kegiatan tersebut bahkan sempat menyita perhatian warga yang beraktivitas di tempat-tempat umum. “Terima kasih pa atas bantuannya. Semoga selalu diberkahi Allah SWT,” ujar salah seorang pengemis di depan Ambon Plaza yang ketiban rejeki mendapat berkah dari perwira berpangkat dua melati emas di pundak.

Bersama Kapolresta dalam kegiatan berbagi makanan gratis, Kabag Ren KOMPOL B Saleky, Kabag Sumda AKP I Risambessy, Kasat Reskrim AKP Gilang Prasetya, Kasat Intelkam AKP F Tupan, Kasubbag Humas IPDA Julkisno Kaisupy dan KBO Sat Lantas IPDA Burhanudin S Muh.

Usai berbagi, Kapolresta katakan, sasaran dari kegiatan tersebut yaitu kepada masyarakat yang kurang mampu seperti tukang ojek, tukang becak dan pengemis serta juru parkir pada sejumlah lokasi diantaranya pangkalan ojek Waihaong, pangkalan ojek dan becak Seilale, pangkalan becak depan Masjid Raya Al – Fatah, pangkalan becak samping Masjid Raya Al – Fatah/depan toko Barokah, pangkalan ojek dan becak, juga pengemis dan juru parkir depan Amplaz.

Moment tersebut kata Leo berkaitan dengan peringatan HKSN yang diperingati. Dimana pihaknya ingin menunjukkan bahwa polisi juga memiliki jiwa kesetiakawanan sosial tinggi, selain melaksanakan tugas-tugas rutin setiap hari.

“Dalam kesempatan saya juga menyampaikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang menerima makanan agar dalam melakukan profesinya untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan tetap menjaga stabilitas keamanan di Wilkum Kota dan Pulau Ambon serta Pp Lease. Sebab itu bukan saja tanggungjawab kepolisian, tapi juga seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed