by

Kapolda Serahkan Dua Mobil ke Satlantas Buru

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri menyerahkan dua unit kunci mobil dinas Isuzu secara simbolis kepada Satlantas Polres Pulau Buru yang terima Kasatlantas dan perwakilan logistik Polres Pulau Buru.

Penyerahan dilakukan saat mantan Kakorlantas Polri itu mengunjungi markas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku di Jalan Imam Bonjol-Ambon, Kamis (7/1/2021).

Pada momen itu, Refdi meminta personel Ditlantas membenahi ketertiban lalulintas. Sebab beberapa waktu lalu, Jasa Raharja Maluku datang menemuinya. Kedua pihak mencakapkan terkait semrawutnya lalu lintas dihampir semua sudut ibukota Provinsi Maluku ini.

“Kota Ambon ini adalah ibukota Maluku dan saat ini kita semua sedang berada diwilayah ibukota. Hampir disemua sudut kota dan jalur banyak sekali ditemukan lalu lintas yang semrawut,” katanya.

Dengan sembrawutnya kondisi lalulintas tersebut, menurutnya, harus menjadi tanggungjawab bersama dalam membenahinya dengan menyamakan persepsi dan sepakat untuk diubah secara perlahan-lahan.

Agar diharapkan kehadiran Polda Maluku dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita yakin dan pasti ingin Ambon tertib, damai dan tentram termasuk berlalulintas. Menertibkan lalulintas yang ada di Ambon butuh terobosan baru, duduk bersama semua unsur terkait. Karna keselamatan diri adalah harapan bersama,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, terobosan baru untuk ketertiban lalulintas membutuhkan kesepakatan bersama semua pihak terkait. Sehingga keputusan dan tindakan yang dilakukan dalam pembenahan lalulintas akang didukung oleh semua pihak.

“Anggota Polri memiliki catur prasetya yang dapat dipedomani dalam menjaga keselamatan jiwa dan raga manusia dimanapun dari segala ancaman dan gangguan, termasuk keselamatan berlalulintas,” ingatnya.

Olehnya itu, Kapolda berpesan, dalam mengambil langkah untuk membenahi ketertiban lalulintas di Kota Ambon, diharapkan untuk mengawalinya dari diri personil Polri dan keluarganya sendiri.

“Diri sendiri dan keluarga yang harus tertib, kita anggota Polri punya peraturan disiplin dan kode etik sebagai landasan hidup kita. Jika melanggar maka resikonya adalah hukuman kepada yang bersangkutan. Jika kita tertib maka masyarakat pun akan tertib,” harapnya.

Selain itu, Kapolda meminta semua personil lalulintas agar setiap pelayanan unggulan yang ada harus dirawat dan disosialisasikan kepada publik. Sehingga sistim yang ada tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena kalau tidak dilakukan maka kita akan tertinggal dan bahkan kita akan lupa dengan apa yang kita punya, mulai dari pelayanan SIM hingga pelayanan laka lantas,” tandasnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga meminta personil harus tetap semangat, dan kebersamaan yang dimiliki saat ini harus tetap dijaga dengan baik. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed