by

Kapolda Minta Warga Stop Bentrok dan Jaga Keamanan

AMBON,MRNews.com.- Bentrok antar warga yang terjadi beberapa waktu di Kota Ambon menuai perhatian Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri.

Kapolda yang baru melakukan tugasnya di Maluku ini mengakui, jika situasi di Kota Ambon hingga saat ini sangat kondusif.

Walaupun ada terjadi riak-riak antar warga namun menurut mantan Kakorlantas Polri itu sudah dapat diselesaikan saat itu juga oleh Kapolres Ambon dan jajarannnya.

“Apa yang terjadi semalam, merupakan riak-riak yang sudah bisa diatasi oleh Kapolres dan jajarannya. Hingga saat ini kondisi di Kota Ambon tetap aman dan kondusif” ujar Andri di DPRD Maluku, Jumad (11/12).

Tagal itu, Kapolda meminta masyarakat khususnya di Kota Ambon agar stop melakukan perkelahian yang akan merusak tatanan hidup orang basudara di Maluku.

Dijelaskan lebih jauh, jika para pelaku bentrokan antar warga akan diberi pemahaman yang baik tentang arti dari sebuah kedamaian.

“Kambtimas di Kota Ambon sudah kembali membaik . Bahkan ke Dua belah pihak yang bertikai sudah didamaikan sehingga situasi Kota Ambon berjalan kondusif dan aman” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat di Maluku terutama di Kota Ambon tetap menjalin hubungan yang harmonis agar hidup rukun terus terjaga dan tidak lagi melakukan perkelahian.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku asal daerah pemilihan Kota Ambon, Lucky Wattimury berharap masyarakat di Kota Ambon tetap menjaga keamanan dengan merawat hidup orang basudara agar kerukunan dan ketertiban di kalangan masyarakat tetap terjaga.

“Kita berharap masyarakat tetap merawat hidup orang basudara agar kerukunan di Kota Ambon tetap terjaga” ujar Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed