by

Kapolda Ingatkan Anak Buahnya Jangan KKN

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengingatkan anak buahnya di Maluku khusus Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Penegasan itu disampaikan Kapolda usai serah terima jabatan dua (2) PJU Polda Maluku dan tiga Kapolres dilingkup Polda Maluku di Rupatama Polda, Kamis (27/2/2020).

“Ini sudah menjadi kewajiban dari setiap pejabat yang baru disumpah agar tidak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Harus melaksanaka apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan negara kepadanya,” ungkap Djafar kepada awak media.

Menghindari KKN ini kata dia, menjadi hal penting. Sehingga betul-betul yang bertugas di kepolisian berjalan sesuai moto Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Adanya pelantikan pejabat baru ini saya harap apa yang telah disumpah tadi oleh mereka betul-betul menaati,” tukas mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar).

Diketahui, PJU yang diserah terimakan diantaranya, Kombes Pol Firman Nainggolan sebelumnya Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dirkrimsus) diganti Kombes Pol Eko Santoso. Kemudian Kombes Pol Heru Trisasono sebelumnya Direktur lalulintas (Dirlantas) Polda Maluku diganti oleh AKBP Rahmat Hakim.

Sementara tiga Kapolres yakni Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhila Siregar diganti AKBP Alfaris Pattiwael, Kapolres Seram Bagian Timur diisi oleh AKBP Andre Sukendar, sedangkan Kapolres MTB ditempati AKBP Adolof Bormasa. Baik Sukendar maupun Bormasa keduanya hanya bertukar posisi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed