by

Kapendam & Sejumlah Pejabat Kodam XVI Pattimura Alih Tugas

AMBON,MRNews.com,- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura dan sejumlah pejabat Kodam lainnya alih tugas. Peralihan terjadi melalui serah terima jabatan (Sertijab).

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memimpin acara Sertijab dan penyerahan jabatan sejumlah pejabat dijajaran Kodam XVI/Pattimura di Lobby Makodam, Jumat (26/3/21).

Jabatan Kapendam XVI/Pattimura yang sebelumnya dipercayakan kepada Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, diserahkan kepada Pangdam XVI/Pattimura secara virtual.

Pasalnya, Nuhujanan sementara studi atau sekolah intern untuk proses peningkatan jabatan dan kepangkatan.

Selain Kapendam, beberapa posisi penting yang diserahterimakan yaitu Pamen Ahli Bid Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Fredy Sianturi kepada Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti.

Kemudian Pamen Ahli Bid Sosbud Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Saripudin kepada Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, dan Asrendam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Kurniawan kepada Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi.

Dalam amanatnya, Pangdam mengakui, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan.

“Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas. Terima kasih untuk pejabat lama atas dedikasinya. Saya harapkan pejabat baru bisa mengemban tugas yang dipercayakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pinta Jenderal Bintang Dua itu.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Pejabat Distribusi A-2 dan Distribusi B yang berada diwilayah Ambon, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura dan wakil serta pengurus. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed