by

Kanwil Agama Maluku Gelar Pembinaan GMP Agama Kristen

-Agama-139 views

AMBON,MRNews.com,-Kantor Wilayah Kementerian(Kalwil ) Agama Provinsi Maluku menggelar pembinaan dan pengembangan terhadap guru mata pelajaran pendidikan agama kristen. yang digelar di Hotel Holden Palace-Ambon (21/03) dengan menghadirkan seluruh guru mata pelajaran Agama kristen dari sebelas kabupaten/kota di Maluku.
Kepala kantor wilayah Agama Provinsi Maluku,Fezal Musaad kepada wartawan (21/03) usai kegiatan menjelaskan, kegiatan ini lebih diarahkan kepada guru mata pelajaran agama sendiri terhadap empat poin kompetensi sesuai amanat UU nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Sehingga guru pendidikan agama kristen kedepan melekat empat aspek kompetensi tersebut. diantaranya: kemampuan yang direncanakan dalam pembelajaran, kompetensi kepribadian,memiliki integritas diri, memiliki dedikasi yang baik, penampilan, kearifan, keteladanan,memiliki akhlak mulia. termasuk kompetensi sosial, kemampuan berinteraksi, membangun komunikasi dengan peserta didik, Kompetensi profesionalisme, bahkan kemampuan guru sendiri dalam menguasai ilmu yang diajarkan.

Diharapkan, MGMP Pendidikan Agama Kristen ini, dapat menghasilkan anak-anak masa depan yang memiliki pemahaman agama kristen yang baik. Sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

lanjutnya, Guru mata pelajaran mestinya dalam prosesbpembelajaran guru hanyalah fasilitator, jangan ansi menjadi transformator. sehingga anak didik dapat diberdayakan.”Dalam kelas mestinya anak anak diaktifkan, jangan hanya sekedar mendengar guru akting di depan kelas sebagai wujud pembelajaran interaktif antara guru dan siswa.

“Anak harus dilatih untuk aktif di depan kelas, bukan hanya duduk diam melihat guru akting di depan kelas. sehingga dapat menghasilkan siswa yang pintar, karena kerjanya tidak hanya mendengar saja sampai pulang,” Demikian Musaad. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed