by

Kantongi 8 Kecamatan, Nus “Kei” Yakin Menang Aklamasi

-Politik-298 views

AMBON,MRNews.com,- Musyawarah daerah (Musda) X DPD Golkar Maluku Tenggara (Malra) dihelat, Sabtu (3/10) di Kota Ambon. Salah satu calon ketua DPD II Nus Rumatora atau akrab disapa Nus Kei mengklaim telah didukung 8 dari 11 pimpinan kecamatan se-Malra.

Nus pun yakin bakal menang mutlak alias aklamasi. Sebab persyaratan mengantongi 30 persen pemilik suara sudah digenggam. Bahkan organisasi sayap dan didirikan-mendirikan pun telah didapat.

Pengusaha terkenal di Ibukota bahkan menjadi kandidat pertama yang mendaftar di sterring committe (SC) Musda di kantor DPD I Golkar Karang Panjang, Jumat (2/10) siang. Untuk memenuhi persyaratan pencalonan karena harus berkedudukan diwilayah setempat, Nus yang awalnya domisili Jakarta, memilih pindah ke Tual.

Kepada awak media, Nus “Kei” mengaku visi utamanya maju sebagai calon ketua Golkar Malra untuk mengembalikan marwah dan suara partai Golkar di kabupaten Malra. Sebab Malra sebagai kabupaten induk untuk daerah Tenggara Raya, tidak memiliki kursi di legislatif DPRD.

“Saya merasa terpanggil karena saya kader Golkar bahkan sejak mahasiswa guna kembalikan marwah partai. Kekurangan periode sebelumnya akan kita benahi untuk membangun partai bersama kader yang punya komitmen kuat. Kalau tidak ada komitmen jelas saya tidak akan pakai, saya orang kerja dan harus semua pelari,” jelasnya.

Dipastikan mengantongi 8 dari 11 rekomendasi kecamatan, dirinya berharap bisa terpilih secara aklamasi di Musda besok. “Saya berharap demikian. Organisasi sayap, didirikan mendirikan sudah ke saya juga. Jadi tinggal verifikasi selesai, aklamasi,” tukas mantan Wasekjen PP AMPG.

Meski domisili di Jakarta, Nus menampik jika disebut orang baru dikancah politik karena dirinya adalah anak Kei yang juga paham perkembangan politik Maluku dan Malra. Bahkan pernah menjadi Waketum DPP AMPI dan Wasekjen PP AMPG.

“Yang pasti kalau saya maju pasti saya punya konsep, mengembalikan marwah partai Golkar. Merebut lagi kursi di legislatif yang hilang dan bahkan eksekutif. Saya sangat optimis akan menang aklamasi. Kalau tidak optimis ngapain saya harus datang buang waktu, apalagi dukungan sudah melebihi,” kunci Nus di Ambon, Jumat.

Pimpinan kecamatan Golkar Kei Kecil Jimmy Renyut mengaku, mendukung Nus Ramatora adalah putera terbaik Evav serta yang bersangkutan bisa meluangkan waktu bersama pimpinan kecamatan disaat Golkar Malra mengalami penurunan kursi legislatif.

“Itu respon kami sehingga kami 8 kecamatan ditambah Kosgoro 1957 kemudian bersepakat untuk memberikan dukungan kepada pa Nus Rumatora memimpin Golkar Malra lebih baik kedepan sesuai visi beliau,” sebut mantan ketua DPD KNPI Malra.

Ketua tim pendampingan Nus Rumatora, Agus Loupatty menambahkan, sebagai partai politik besar di Malra sudah goyang dan menurun, maka harus mencari figur muda, energik, punya jaringan serta mampu mengembalikan marwah partai lebih baik. Itu semua ada di Nus Rumatora.

“Kami harapkan di Musda akan terjadi aklamasi. Itu keyakinan kita karena kita sudah memegang kurang lebih 70 persen pemegang hak suara Musda. Insya Allah mudah-mudahan bisa 100 persen sehingga bisa berjalan sesuai konstitusi partai,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed