by

Kakanwil Agama Maluku Apresiasi Sekolah POB di Ambon

-Agama-113 views

AMBON,MR.- Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku,Fezal Musaad kepada MimbarRakyatNews.com di Ambon (23/03) menyatakan, turut memberikan apresiasi yang positif terhadap penerapan sekolah pendidikan Orang Basudara (POB) di kota Ambon yakni SMPN 2 Ambon yang berlokasi di Jln. dr. Apituley, perigi lima,kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Musaad menjelaskan, Pendidikan orang basudara itu penting,karena merupakan bagian dari kearifan lokal yang telah lama tertanam dalam diri semua orang Maluku.

oleh karena itu apresiasi positif harus tetap diberikan, sambil berharap sekolah yang lainnya juga dapat menjunjung tinggi kearifan lokal masyarakat di daerah ini.

Bagi Musaad, jika hal positif seperti i i, terus ditanamkam dalam diri anak- anak didik di sekolah, dapat dipastikan kedepan anak anak di Maluku menjadi generasi yang benar-benar tangguh, bahkan memiliki kemampuan kulturalisme yang matang.

lanjutnya, pendidikan adalah salah satu alasan seseorang akan menjadi apa kelak, pendidikan yang didasari pada rasa cinta terhadap sesama tanpa melihat perbedaan itu indah. kedepan anak di Maluku akan tumbuh menjadi anak yang memiliki rasa toleran yang tinggi, bahkan mampu hidup bersama dalam satu lingkungan, tanpa melihat adanya perbedaan.

“Justru dalam perbedaan itu kita indah,kita unik, anak di Maluku akan tumbuh menjadi anak yang baik, memiliki rasa toleran yang tinggi,anak akan menjadi lunak.sehingga mampu hidup berdampingan secara damai. tanpa membedakan suku,agama dan ras,” Demikian Musaad. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed