by

Kafilah Kota Ambon Juarai Fahmil Qur’an Putra, Putri Runner-up

TANIMBAR,MRNews.com,- Kafilah kota Ambon dipastikan keluar sebagai juara pada kategori Fahmil Qur’an (Cerdas-Cermat) Putra, setelah unggul point dari dua kafilah lainnya yakni kota Tual dan Kabupaten Maluku Tengah.

Hasil ini didapat setelah kafilah kota Ambon berhasil mencatatkan score 2150, menyisihkan Kafilah Kota Tual 1.400  dan Kabupaten Maluku Tengah 475 poin pada babak final Fahmil Qur’an putra, Rabu (23/3).

Berbeda denga Fahmil qur’an Putra, kafilah kota Ambon pada kategori Fahmil Putri, hanya bisa finish di urutan kedua dengan nilai 1875. Usai sebelumnya kebut-kebutan angka pada babak rebutan.

Dalam kategori lomba ini, Kota Tual keluar sebagai juara dengan nilai 2300, sementara Kabupaten Malteng harus puas di posisi ketiga dengan nilai 400.

Menyambut hasil ini, wakil ketua kafilah kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri mengaku, apa yang ditampilkan anak kafilah kota Ambon di babak final Fahmil qur’an Putra-Putri pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Maluku sangat membanggakan.

“Anak-anak kita telah memberi penampilan terbaik, sebagai hasil dari kerja keras, kecerdasan yang terus diasah selama ini” kata Asyatri.

Dari hasil-hasil ini, tambah Asyatri, dapat dilihat ada hal-hal yang perlu dievaluasi, terutama hal teknis berkaitan dengan kecepatan.

“Terlepas dari kekurangan itu tapi secara umum, kita bangga dengan anak-anak kita dan penampilan-penampilan mereka pada babak final ini. Capaian yang diraih kafilah kota Ambon, apapun hasilnya itu yang terbaik bagi City of Music,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed