by

Kadisper: Bantuan Budidaya Perikanan Untuk 11 Pokdakan di Ambon

-Kota Ambon-119 views

AMBON,MRNews.com,- Kepala dinas perikanan (Kadisper) Kota Ambon Steven Patty mengatakan, paket bantuan budidaya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon akan diperuntukan bagi 11 kelompok budidaya perikanan (Pokdakan).

“Bantuan budidaya perikanan yang kita dapat akan diperuntukan untuk 11 kelompok pembudidaya yang tersebar di kota Ambon,” tandas Steve usai menerima bantuan itu yang diserahkan Menteri KP Edhy Prabowo di BPBL Ambon, Minggu (30/8).

Bantuan budidaya yang diberikan KKP kata dia, dalam bentuk benih ikan. Yaitu jenis ikan kakap putih dan bubara dengan jatah bagi Kota Ambon senilai Rp 478.539.000.

“Masing-masing kelompok akan terima sesuai proposal yang diajukan kelompok. Karena ada yang minta benih bubara atau kakap putih. Jadi tidak sama. Sebab kakap putih dan bubara nilainya berbeda,” tandasnya.

Steve menambahkan, dengan bantuan yang ada itu sebetulnya masih sangat kurang. Jika disesuaikan dengan keberadaan kelompok pembudidaya. Sarana prasarana mereka juga masih bisa untuk pengembangan budidaya ikan air laut.

“Jadi memang masih kurang. Itu khan hanya sebagai stimulan saja supaya mereka tetap berkembangan kedepan dan menghasilkan ikan. Kami tentu tidak lepas tangan dan memberi perhatian kepada mereka juga lewat berbagai cara,” kuncinya.

Diketahui, selain Ambon, lima Kabupaten/Kota juga mendapat bantuan serupa bagi Pokdakan yakni Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) senilai Rp 335.299.000, Buru Rp 281.550.000, Maluku Tengah (Malteng) Rp 641.688.000, Maluku Tenggara Rp 75.240.000 dan Kota Tual Rp 72.940.000. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed