Kadis PK Buru: Mutasi Guru Tak Ada Hubungan Dengan Pileg.

NAMLEA,MRNews,com.- Kepala Dinas(Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru, Abdurahim Umasugi secara tegas menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SE Kabupaten Buru pada Tingkat SD, SMP Sederajat/Yayasan, Kelopok Kerja Guru(KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) Bahwa Mutasi Dewan Guru Dewasa yang dilakukan tidak ada hubungannnya dengan Pemilihan Legislatif(Pileg).
Sikap tegas yang disampaikan Kadis P&K Buru itu, kepada 62 orang Kepsek tingkat SMP Sederajat dan 153 Kepsek SD, KKG, MGMP dan Pengawas Se Kabupaten Buru saat berlangsung Sosialisasi peraturan Bupati Buru tahun 2019, berlangsung dihalaman Aula Kantor Dinas P&K.
“Momentum pemilihan wakil rakyat di Negeri Bupolo yang berlangsung 17 April Kemarin semunaya sudah berakhir, jadi sekarang ini tidak ada namanya cerita itu, ini dan lain- lain sebagainya, akan tetapi mari semua rapatkan barisan demi kedepan kualitas pendidikan di daerah ini.
Untuk itu, kepada peserta yang mengikuti kegitan ini bahwa, bila mana ada sekolah baik itu tingkat SD maupun tingkat SMP Se Kabupaten Buru punya mata pelajaran sudah lebih, maka tentunya sebagian guru akan dilakukan mutasi di sekolah lainnya” kata Umasugi.
“Alat-alat kesenian dan alat olahraga yang sudah tersimpan di gudang sekolah saja akan tetapi barang tersebut harus difungsikan kepada siswa dan siswi. Karena saya dengar barang Inventaris tersebut bila difungsikan apabila ada TIM Pemeriksa yang mau datang di sekolah tersebut”ungkap Umasugi.
Dirinya meminta pihak sekolah untuk dapat melaporan hasil triwulan terakhir dengan baik kepada pihak Dinas, hal ini dilakukan untuk menjaga hal- hal yang negatif dalam pemriksaan BPK.
” Bilamana ada Laporan tidak bisa dilaporkan dengan baik, maka saran Beta agar secepatnya berhubungan dengan ASN yang bertugas di Kantor Dinas Pendidikan untuk selanjutnya dapat ditangani bersama” ucap Kadis.
Sementara terpisah, sejumlah guru juga mengalami keluhan, dimana apa yang disampaikan Kadis Bahwa barang inventaris yang sudah tersimpan di masing masing sekolah dapat difungsikan. Tapi barang inventaris tersebut berupa barang LEP, Alat Kesenian dan Alat olah raga lainya hingga kini sekolah kami belum punya . (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *