by

Kader Posyandu, BKB & Guru PAUD Terima Insentif Akhir

-Kota Ambon-439 views

AMBON,MRNews.com,- Kader posyandu, Bina Keluarga Balita (BKB) dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Ambon menerima insentif. Insentif diterima 770 kader Posyandu untuk triwulan IV tahun 2019 yang diserahkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy di gedung Katolik Center, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Senin (23/12).

Kepala DPPKB Kota Ambon Welly Patty mengatakan, tujuan diberikan insentif bagi kader Posyandu dan kader BKB untuk memotivasi kader dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat termasuk guru PAUD yang membina dan mendidik anak-anak usia dini. “Kita berikan untuk meningkatkan peran dan fungsi serta tanggungjawab dari kader posyandu, kader BKB dan guru PAUD,” katanya.

Sementara, Walikota mengakui, pemberian insentif untuk mendorong para kader posyandu dan kader BKB agar, dapat meningkatkan motivasi, peran dan tanggungjawab dalam membantu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk guru PAUD didalamnya sebagai pelayan.

Karena itu, pemberian insentif lanjutnya sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kinerja yang dilakukan selama ini. Sembari berharap, kedepan insentif kader posyandu dan kader BKB akan dinaikkan.

“Kita berikan insentif sebagai ungkapan terima kasih karena mereka telah membantu Pemkot meningkatkan masa depan anak-anak di Kota Ambon. Insentif dapat dinaikkan secara serentak, namun kita harus sesuaikan dengan pendapatan daerah agar dapat support untuk kepentingan kualitas sumber daya manusia,” beber Louhenapessy.

Pemkot kata Walikota, memahami bahwa masa depan masyarakat kota ini dimulai dari anak-anak. Karenanya sumber daya manusia menjadi perhatian penting dalam program-program yang dilakukan saat ini oleh Pemkot termasuk melalui DPPKB dan stakeholder pendukung lainnya.

“Sumber daya itu penting sekali karena mereka bekerja tanpa pamrih sehingga, kadang-kadang pengorbanan mereka sangat luar biasa namun dihargai dengan anggaran Rp 200.000. Semoga tahun depan bisa meningkat,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed