by

Kader Golkar Wajib Menangkan Odie, MK & Timo di Pilkada

-Politik-356 views

AMBON,MRNews.com,- Pengurus dan seluruh kader partai Golkar di Maluku khususnya diempat daerah yang menggelar Pemilukada 9 Desember 2020 wajib bekerja all out memenangkan pasangan bakal calon (Balon) Bupati-Wabup yang telah diusung partai.

Dimana untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ada Desianus Orno (Odie)-Bastian Petrusz, Mukti Keliobas (MK)-Idrus Rumahlutur di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta Timotius Kaidel-Lagani Karnaka di Kabupaten Kepulauan Aru. Minus Buru Selatan (Bursel) hingga kini belum ada jagoan karena masih dalam proses survey.

Koordinator Wilayah (Korwil) Maluku DPP Golkar Hamzah Sangadji mengaku, penegasan itu merupakan arahan dan perintah langsung ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto saat pemberian rekomendasi kepada para kandidat di kantor DPP kemarin. Sehingga harus diamankan dan ditindaklanjuti secara bertanggungjawab.

“Seluruh unsur partai khususnya di kabupaten/kota itu apakah pimpinan DPRD, anggota fraksi maupun pimpinan DPD dan pengurus serta kader, wajib hukumnya berjuang all out menangkan pasangan yang diusung partai. Itu perintah langsung ketua umum,” ingat Hamzah saat dihubungi media ini, Senin (13/7).

Pasalnya kata mantan anggota DPR-RI itu, target Golkar disetiap Pilkada adalah menang, bukan kalah. Sebab akan menjadi milestone ke Pilkada selanjutnya, Pilgub maupun Pileg dan Pilpres.

Meski dari tiga daerah itu yang baru jelas pasangannya, lanjut Hamzah, SBT merupakan calon incumbent. Sedangkan lainnya adalah calon baru dan mesti berhadap-hadapan dengan petahana didaerah masing-masing. Tetapi pendekatan rekomendasi diberikan karena partai sudah menghitung cermat pasangan yang diusung pasti menang.

“Kalau ketahuan dan ada laporan, dipastikan anggota DPRD, pimpinan partai akan dinonaktifkan. Bukan tidak mungkin di-PAW dari DPRD. Memastikan semua berjalan aman, pimpinan DPRD, fraksi dan anggota DPRD yang menggelar Pilkada nanti akan diundang DPP untuk mendapat arahan khusus menindaklanjuti perintah ketua umum itu,” tegasnya.

Soal Bursel, tambahnya, belum ada keputusan partai mengusung siap jagonya karena masih dalam tahap survey.

“Kemungkinan bulan ini bisa dipastikan rampung dan paling terlambat awal bulan depan sudah bisa diketahui pasti siapa yang partai akan usung,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed