by

Kabar Duka, Pasien COVID Kasus 34 Meninggal, Total 5 Orang

-Maluku-675 views

AMBON,MRNews.com,- Kabar duka menghampiri ditengah pandemi COVID-19 di Maluku. Pasien COVID-19 kasus 34 berinisial AH, laki-laki berusia 59 tahun meninggal dunia di RSUD dr Haulussy- Ambon, Kamis (14/5) sore.

Kabar tersebut diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (14/5) malam.

“Hari ini kita berduka lagi. Telah meningal pasien COVID yang sementara dirawat di RSUD Haulussy. Ini adalah pasien kasus 34 inisial AH (59) laki-laki. Meninggalnya sekitar jam 16.50 Wit, warga kota Ambon,” ujar Kasrul.

Almarhum AH kata dia, masuk ke rumah sakit 30 April lalu dengan keluhan batuk, sesak. Waktu dilakukan RDT, AH non reaktif. Kemudian diambil Swab 10 Mei, sehari kemudian hasilnya keluar positif.

“Malam ini juga diusahakan pemakamannya karena meninggal masih dalam keadaan COVID. Pasti dimakamkan langsung sesuai protokol COVID di TPU Hunuth. Katong punya tim pemakaman langsung koordinasi dengan bagian pemakaman di Pemkot Ambon untuk pemakaman disana,” jelas Kasrul.

Berarti lanjutnya, hingga hari ini sudah terkonfirmasi 5 orang meninggal positif COVID, dirawat 40 orang dan 17 orang sembuh.

“Katong persoalan di Hunuth khan masih ada PR. Sebab penataan kuburan kawasannya belum tuntas. Kemudian penerangan juga belum selesai. Mudah-mudahan secepatnya. Tapi, sedih juga ada meninggal lagi. Atas nama pemerintah provinsi dan Gustu Maluku kami sampaikan turut berdukacita yang mendalam,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed