by

Kabag Kesra Wakili Pemkot Ambon Hadiri Pembukaan PESPARANI Nasional III & Kawal Kontingen

JAKARTA,MRNews.com,- Perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Nasional III 2023 telah resmi digelar pasca dibuka Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas di Ancol Beach Stadium Jakarta Utara-DKI Jakarta, Sabtu (28/10) malam.

Sejumlah Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah se-Indonesia ikut hadir, namun tak sedikit juga yang harus mengirim perwakilan karena ada urusan kerja yang tidak bisa ditinggalkan, termasuk Kota Ambon.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Penjabat Walikota dan Sekretaris Kota mengirim Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Fenly Masawoy untuk hadiri pembukaan, sekaligus mendampingi kontingen provinsi Maluku yang didalamnya ada perutusan Kota Ambon di berbagai kategori lomba.

Fenly didampingi dua staf bagian Kesra dan para pengurus lembaga pembinaan, pengembangan pesta paduan suara Gerejani Daerah (LP3KD) Kota Ambon yang juga pejabat pada OPD terkait di Pemkot Ambon.

Masawoy bersyukur diberi kepercayaan oleh kedua pemimpin kota Ambon hadir di event keagamaan berskala nasional, walau bukan yang pertama kali. Karena seringkali ikut event MushabaQah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional maupun Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional.

“Baik pa Pj Walikota maupun pa Sekkot tetap pesankan agar kontingen Maluku yang didalamnya mayoritas diisi peserta dari Kota Ambon bisa tampil sepenuh hati dan terbaik. Soal juara itu bonus dari apa yang sudah dilakukan,” tandas Masawoy, Minggu (29/10).

Pasalnya tambah Masawoy, bukan soal juara tapi proses memberi makna dan sangat penting. Namun ketika sudah tampilkan yang terbaik, yakin tidak mustahil bisa juara. Apalagi kontingen Maluku datang dengan tekad mempertahankan predikat juara umum PESPARANI Katolik Nasional.

Diketahui, di hari pertama, Minggu (29/10),
kontingen Maluku, turun di 8 dari 14 cabang lomba yang seluruhnya dihelat di Jakarta International Expo Kemayoran.

Ke-8 cabang lomba itu ialah Paduan Suara Orang Muda Katolik campuran (PS-OMK C) dengan nomor tampil 8, membawakan lagu wajib Resonet in Laudibus dan lagu pilihan Yesus Terangkat ke Sorga.

Paduan suara remaja (PSR) Gregorian dengan nomor tampil 15, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dengan nomor tampil 33, paduan suara anak (PSA) dengan nomor tampil 20.

Kemudian Mazmur Anak dengan nomor tampil 20, Mazmur OMK dengan nomor tampil 23, Cerdas Cermat Rohani (CCR) anak di zona 5 dan CCR Remaja di zona 8.

Sementara 6 cabang lomba yaitu Paduan Suara Dewasa Wanita (PSDW) dengan nomor tampil 27, Paduan Suara Dewasa Putra (PSDP) Gregorian nomor tampil 33.

Kemudian Paduan Suara OMK-etnik nomor tampil 8, Mazmur Remaja nomor tampil 32, Mazmur Dewasa nomor tampil 6 dan Tutur Kitab Suci nomor tampil 16 akan tampil Senin (30/10) besok.

Diketahui, Kontingen Provinsi Maluku pada PESPARANI Katolik Nasional II di Kota Kupang-Nusa Tenggara Timur (NTT) Oktober 2022 lalu keluar sebagai juara umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir.

Di PESPARANI Katolik Nasional III Jakarta, Kontingen PESPARANI Maluku bertekad mempertahankan predikat juara umum dengan tampil mengikuti 14 cabang lomba. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed