by

Jurusan Sosek Natal Bersama Panti Asuhan Santa Maria

-Agama-447 views

AMBON,MRNews.com,- Memaknai tema Natal tahun 2019 “Memuliakan Allah Dengan Menghadirkan Damai Sejahtera di Bumi”, Jurusan Sosial Ekonomi (Sosek) Pertanian Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pun rayakan Natal dan berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Santa Maria, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kamis (19/12/19). Goodie bag, bunga tangkai dan uang tunai pun diterima 23 orang anak dengan sukacita.

Dalam ibadah Natal yang dilakukan di depan lab tanah Faperta, Pendeta Gina Rumahuru lewat khotbahnya menekankan bahwa Natal bermakna harus melakukan sesuatu yang beda, tidak terlibat dalam rutinitas. Sebagaimana tema Natal bahwa umat Kristen harus menciptakan rasa damai, harmonis dan saling menghidupkan dengan mendatangkan damai sejahtera bagi sesama. Hal itu mampu dilakukan oleh keluarga besar jurusan Sosek dengan mewujudkan kepedulian dan berbagi.

“Natal bukan soal nilai dan megah, tapi kesungguhan dan tulus hati untuk membangun kepekaan dan relasi sosial. Karena Natal adalah sebuah perjumpaan dengan Tuhan Yesus, maka harus ada perubahan. Kita harus jadi aktor perubahan itu dengan menghadirkan damai sejahtera, lewat kata dan perbuatan sejalan. Itu yang dilakukan dan diwujudkan jurusan Sosek Prodi Agribisnis hari ini. Sebab Natal esensinya bagaimana menjadikan hidup kita berarti atau jadi berkat bagi orang lain,” pesan Rumahuru.

Dekan Faperta Jhon Matinahoruw pada kesempatan itu mengaku, upaya menghadirkan damai sejahtera Natal adalah dengan peduli dan berbagi. Maka atensi perlu diberikan bagi jurusan Sosek karena selalu melahirkan sesuatu yang berbeda dari jurusan lainnya, termasuk Natal.

“Kedepan di 2024 bagaimana harus mempertahankan akreditasi nilai A jurusan yang didapat. Serta menekan tahun kelulusan mahasiswa yang selalu berada diatas 5 tahun. Ingat, dosen harus berubah jadi pelayan, bukan tuan,” ingatnya.

Sementara Ketua Jurusan Sosek M Turukay menambahkan, Natal bersama panti asuhan bagian tanggungjawab dan kepedulian dalam relasi sosial untuk menghadirkan damai sejahtera bagi sesama. Tugas itu tidak berhenti disini, tapi harus terus dilakukan baik di internal maupun eksternal. Memaknainya dosen mesti terus tingkatkan kinerja dan kapasitas, mahasiswa rajin kuliah, disiplin waktu dan buat tugas.

Tak lupa, pengasuh Panti Asuhan Santa Maria Suster Natalia bersyukur dan berterima kasih kepada jurusan Sosek khususnya yang memaknai Natal dengan peduli dan berbagi bersama anak asuhannya.

“Itulah esensi Natal sesungguhnya, berbagi dan peduli. Anak-anak pun gembira dan sukacita. Melengkapi hari bahagia rayakan Natal. Kami doakan jurusan Sosek makin diberkati dan maju kedepan,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed