by

Jumat-Sabtu, 498 Warga Termasuk Anak-anak Suntik Vaksin di GVP

AMBON,MRNews.com, Sebanyak 498 warga kota Ambon termasuk anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun datangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary untuk divaksin Covid-19, Jumat dan Sabtu, 27-28 Agustus 2021.

Ratusan warga ini disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Dimana hari Sabtu, 160 disuntik vaksin Sinovac, dan 55 lainnya dengan AstraZeneca.

“Hari ini (Sabtu-red) kami vaksinasi 215 orang. Termasuk anak-anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Minggu (29/8).

Sementara sehari sebelumnya, kata dia, lebih banyak yang divaksin baik menggunakan Sinovac maupun AstraZeneca yaitu 283 orang.

Dikatakan, vaksinasi massal dilaksanakan untuk personil Polri dan keluarga beserta masyarakat umum, dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri.

“Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan penanganan Covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Dijelaskan, warga bisa divaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah penyuntikan, mereka diobservasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diambil data dan pemberian kartu vaksin.

“Kami minta para orang tua yang ingin membawa anak-anak untuk divaksinasi kami siap melayani, mulai dari usia 12 tahun. Anak-anak disuntik menggunakan vaksin Sinovac,” terangnya.

Rum meminta warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed