by

JPU Hukum Terdakwa Polisi Narkoba Enam Tahun Penjara

AMBON,MR.-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon menuntut terdakwa Herzon alias Econg dengan pidana penjara selama enam tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan,ditambah denda sebesar Rp.800.000.000 subsider enam bulan kurungan.

“Menyatakan terdakwa Herzon alais Econg bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum,memiliki,menyimpang,menguasai,atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman.sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal .112 Ayat (1) UU nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,”Ungkap JPU Awaludin SH dalam amar tuntutan yang dibacakan dalam persidangan yang dipimpin Jemmy Waly selaku hakim ketua,pada sidang Kamis (19/4) sore.

JPU menjelaskan Sesuai dakwaan yang dibacakan dalam persidangan dan juga berdasarkan keterangan saksi terdakwa diketahui pada Selasa 16 Januari 2018 sekitar pukul 01.30 Wit. saksi Andre Mauruhu mendapat informasi dari informen ada seorang laki-laki (terdakwa) dengan menggunakan sepeda motor Yamaha bernomor Polisi DE 2814 dari arah Batu Gantong.kemudian saksi mengajak anggota Polisi Prigpol La Djemi dan Brigpol Fikri Firmansya untuk mencari tahu jejak terdakwa di daerah Seputaran Gereja Rehobot Batu Gantong,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon.

Lalu sekitar pukul 04.00 Wit para saksi melihat terdakwa menggunakan sepeda motor berjalan ke pusat kota Ambon kemudian saksi mengikuti jejak terdakwa melintasi jalan Waihaong.saat tiba di jalan PHB jalan Jenderal Sudirman,Kota Ambon mereka langsung menggerebek terdakwa lalu menyuruh mengeluarkan barang bukti Narkotika jenis Shabu dari dalam saku celana terdakwa.terbukti ada satu paket shabu dari dalam celana terdakwa.

Dari itulah terdakwa kemudian  dibawa ke Kantor Direktorat Narkotika Polda Maluku untuk diproses hukum yang berlaku.Tukas JPU.

Usai membacakan amar tuntutan,Hakim langsung menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda pembelaan dari kuasa hukum terdakwa Abdul Syukur Kaliky.(MR-07).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed