by

Jenderal Bintang Satu Ini Gowes di Ambon & Malteng Sembari Bagi Sembako

AMBON,MRNews.com,- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes melakukan gowes atau bersepeda santai sejauh 100 Km di Pulau Ambon. Rute gowes melalui kawasan administrasi Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (22/8).

Menariknya, saat melakukan olahraga santai bersama tim gowes Polda Maluku itu, Jenderal Bintang 1 Polri ini sekaligus membagikan sembako kepada para tukang becak dan pedagang kecil yang dijumpai disepanjang jalur gowes.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohirat katakan, gowes dimulai dari rumah dinas Wakapolda-Asrama Polisi, Tantui. Pitstop 1 berada di kawasan pantai Bandara Pattimura Desa Laha.

Kemudian Pitstop 2 pantai Natsepa Desa Suli Malteng dan Pitstop 3 kawasan wisata desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

“Tadi pagi (kemarin-red) pak Wakapolda melakukan Gowes sambil membagikan sembako kepada para tukang becak dan pedagang kecil yang dijumpai,” kata Rum.

Olahraga bersepeda santai yang ditempuh sejauh 100 Km ini juga kata Rum, untuk mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, apalagi ditengah pandemi Covid-19 guna meningkatkan imun dan kebugaran tubuh.

“Pembagian sembako diharapkan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di masa PPKM saat ini, khususnya para tukang becak dan pedagang kecil,” harapnya.

Juru bicara Polda Maluku itu mengaku, gowes sambil membagikan sembako, Wakapolda juga sekaligus menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seperti memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan mengurangi mobilitas.

“Gowes sambil pembagian Sembako itu diakhiri dengan penyematan medali rekor capaian gowes jarak 100 Km dari Wakapolda Maluku kepada tim gowes,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed