Jenazah Istri Wawali Sementara Disemayamkan di Bandara Amsterdam

AMBON,MRNews.com,- Jenazah almarhuma Iffah Karlina Syarif Hadler (55), istri Wakil Walikota Ambon, Syarif Halder yang meninggal dunia karena sakit, Senin (10/6/19) sore pukul 15.20 waktu Belanda, untuk sementara disemayamkan di mortuarium schipoll/Bandara-Amsterdam, Belanda. Guna besok, Rabu (12/6) pagi langsung diberangkatkan ke Ibukota Jakarta dan selanjutnya menunggu waktu penerbangan ke Kota Ambon, Maluku.

“Jenazah Ibu Iffah Halder untuk sementara disemayamkan di Mortuarium Schipoll/Bandara-Amsterdam, Belanda. Sesuai rencana, besok pagi jenazahnya diberangkatkan dari Schipoll, Amsterdam ke Jakarta. Direncanakan tiba Kamis, (13/6) pagi di Jakarta langsung dengan pesawat Garuda Indonesia ke Ambon dan direncanakan tiba jam 1 siang,” ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat dihubungi media ini lewat seluler, Selasa (12/6).

Setelah tiba di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, lanjut Walikota, jenazah akan diantar ke Gedung Balaikota Ambon untuk disemayamkan sementara disitu dalam bentuk atau untuk dilakukan acara upacara penghormatan oleh pengurus TP-PKK dan anggota se-Kota Ambon dan seluruh pegawai. Dengan inspektur upacara Walikota Ambon dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Ibu Debby Louhenapessy.

Usai upacara penghormatan di Balaikota, diakuinya, jenazah kemudian akan diantar ke rumah kediaman Wakil Walikota di Kawasan Galunggung, Negeri Batu Merah, untuk dilanjutkan dengan proses ibadah secara agama Islam. Selepas di rumah, dilanjutkan dengan pemakaman jenazah di tempat pemakaman umum (TPU).

“Inspektur upacara di Balaikota, saya dan ibu ketua tim penggerak PKK. Tapi acara di rumah diserahkan sepenuhnya kepada keluarga untuk mengatur. Mohon dukungan dan doa dari aparatur pemerintah dan masyarakat kota Ambon agar semua proses bahkan rencana mulai keberangkatan jenazah dari Belanda ke Jakarta dan ke Ambon, bisa berjalan dengan baik, aman serta lancar tanpa halangan dan hambatan apapun. Demikian pula hingga rencana pemakaman jenazah dilancarkan dan pa Syarif serta keluarga selalu diberi kekuatan, ketegaran menghadapi cobaan ini,” kuncinya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *