Jenazah Ibu Iffah Syarif Bakal Dimakamkan di TPU Kebun Cengkeh

AMBON,MRNews.com,- Jenazah almarhuma istri Wakil Walikota Ambon, Iffah Karlina Syarif (55) bakal dimakamkan di TPU Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kamis (13/6/19). Kepastian tersebut didapat dari pihak bagian komunikasi pimpinan dan protokoler (Kopimpro) pemerintah kota (Pemkot) Ambon lewat rilisnya.

Dijelaskan, sebelum dilakukan pemakaman, jenazah yang diberangkatkan dari Amsterdam, Belanda direncanakan tiba di Bandar Udara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Kamis (13/6) siang pukul 13.55 Wit, akan dijemput Walikota Ambon Richard Louhenapessy, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Ambon, sekretaris kota Ambon dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Jenazah selanjutnya diantar menuju ke rumah duka di Galunggung, Negeri Batu Merah.

“Awalnya memang rencana jenazah akan diantar ke Balaikota, tapi agenda disana ditiadakan dan mengalami perubahan atas permintaan keluarga. Jadi dari bandara langsung ke rumah duka di Galunggung,” ujar Kasubag di bagian Kopimpro, Rein Ayawaila.

Di rumah duka, akan dilakukan acara pelepasan jenazah dengan dipimpin Walikota Ambon, sekaligus penghormatan akhir kepada jenazah atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi wakil ketua TP-PKK kota Ambon maupun istri Wakil Walikota yang senantiasa mendampingi, menunjang tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik bagi kota Ambon.

Diakhir, Walikota bakal menyerahkan jenazah almarhuma dari Pemkot kepada keluarga untuk disholatkan, kemudian diantar ke TPU Kebun Cengkeh untuk prosesi pemakaman. “Iya, ibu akan dimakamkan di TPU Kebun Cengkeh. Tidak berdekatan dengan keluarga siapapun, sendiri saja tepat di depan jalan. Katong berdoa supaya semua acara dari kedatangan jenazah, disholatkan hingga prosesi pemakaman bisa berjalan aman dan lancar tanpa hambatan,” tukas Aldi, ajudan Wakil Walikota Ambon. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *