by

Jemaat GPM Syaloom Peduli Umat Terdampak COVID-19

-Agama-395 views

AMBON,MRNews.com,- Jemaat GPM Syaloom Klasis Kota Ambon menunjukkan kepeduliannya bagi umat yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19, dengan berbagi paket Sembako kepada 198 kepala keluarga (KK) diempat sektor pelayanan, Kamis (14/5). Pembagian terpusat di Gedung Gereja Syaloom dengan tetap kedepankan protap kesehatan COVID-19.

Ketua Majelis Jemaat GPM Syaloom Pendeta Decky Picauly mengatakan, pemberian paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian bagi umat yang memang benar-benar mengalami dampak langsung dari bencana non alam pandemi COVID-19.

“Tadinya mereka ada pekerjaan sebagai tukang becak, tukang ojek, pedagang usaha kecil, buruh, namun ketergantungan itu mengalami penurunan dari segi pendapatan. Maka kami merasa apa yang Tuhan berikan bagi gereja, jemaat ini, kami juga tidak bisa abaikan rasa kepedulian sebagai wujud cinta kasih kepada umat,” kata Picauly.

Pembagian ini kata dia, selektif. Paketnya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, daun teh, indomie dan telur. Ini pertama kali. Rencananya, hal serupa akan dilakukan lagi bulan depan jika pandemi ini masih terjadi dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Semoga umat yang mendapat bisa merasa bersukacita didalam Tuhan walau tidak sebanyak yang diharapkan umat. Bantuan dari pihak lain pun sebelumnya juga ada salah satunya dari Bung Michael Wattimena kepada umat di sektor Anugerah,” jelas Picauly.

Salah satu umat, Rony Nanlohy bersyukur, setidaknya bisa membantu makan seminggu. Sebab dirinya terputus dari pekerjaan sebagai buruh akibat pandemi yang membuat pelabuhan tutup dan kapal penumpang tidak masuk.

“Bantuan dari pemerintah belum dapat padahal sudah masukkan KK,” ujarnya.

Senada, Ros Mora juga senang dapat bantuan Sembako. Sebab ini pertama kali didapat dari gereja. Sementara dari pemerintah belum didapat.

“Sangat terbantu, Puji Tuhan. Beta jualan kue di rumah. Kalau orang pesan baru buat. Sekarang jarang ada pesanan lagi, pendapatan kurang,” bebernya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed