by

Jemaat GPM Syaloom Canangkan Minggu Adventus & Natal

AMBON,MRNews.com,- Jemaat GPM Syaloom Klasis Kota Ambon mencanangkan minggu-minggu Adventus dan Perayaan Natal 25 Desember 2019 bertepatan dengan ibadah syukur akhir bulan November yang dipimpin Pendeta M.D Huliselan di Gedung Gereja Syaloom, Sabtu (30/11/19). Sebab minggu Adventus pertama dalam GPM akan dimulai pada Minggu (1/12/19).

Pencanangan dilakukan oleh Ketua Majelis Jemaat Pendeta Dirk Picauly melalui pembacaan akta sekaligus penekanan tombol sirine diikuti penyalaan empat lilin induk pertanda banyaknya minggu Adventus oleh PHMJ diikuti seluruh umat yang menghadiri ibadah dan penyalaan pohon Natal serta lampu warna warni mengelilingi gedung gereja. Ditutup dengan tembakan kembang api ke udara.

Dalam ibadah yang diisi dengan berbagai puji-pujian itu, Pendeta Huliselan katakan, Adventus adalah masa penantian, refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan sebagai orang percaya dalam mengejawantahkan karya penyelamatan Allah bagi manusia. Sebagaimana diungkapkan dalam Yesaya 51:6-8, meski dalam berbagai tantangan dan cobaan hidup, percaya dan bergantung kepada Allah. Sebab kasih setia-Nya bukan untuk sementara tapi ada untuk selama-lamanya.

Adventus juga sebut Huliselan, umat didorong untuk menanti dan mengisi datangnya Natal dengan doa dan puji-pujian kepada Allah. Bukan dengan cara berbeda sebagaimana yang tidak dikehendaki Allah, pesta pora dan sejenisnya. Karena lewat kasih, hikmat dan perenungan mendalam bersama Allah, akan menemukan sukacita, anugerah dan pengharapan bahwa Allah turut bekerja terhadap segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi umat-Nya.

“Adventus juga mengajak kita untuk jangan kecewa dan putus asa. Sebab Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan. Karena saat masuki Natal, kita tentu dalam suasana sukacita. Mari jalani Adventus dan Natal dengan takut dan memuliakan Tuhan agar Syaloom Allah tetap dimiliki kita dimana saja berada,” ajaknya.

Tak saja di Jemaat GPM Syaloom, tetapi seluruh jemaat GPM di Maluku-Maluku Utara pun melakukan hal serupa yakni ibadah akhir tahun pelayanan atau kunci bulan sekaligus pencanangan minggu-minggu Adventus dan Natal. Pencanangannya dalam berbagai bentuk dan metode. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed