by

Jelang Pilkada, Kapolres Kunjungi Bursel

-Kab.Bursel-140 views

NAMROLE,MRNews.com.- Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati,S.Ik,M.Si bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja(Kunker) di Dua Kecamatan di Kabupaten Bursel.. Kunker tersebut dalam rangka pengecekan maupun koordinasi terkait dengan momentum Pemilihan Umum(Pemilu) kepala daerah Bupati dan wakil Bupati tahun 2020
Rombongan Kapolres itu didampingi Pasi Intel Kodim 1506/ Namlea, Kapten Inf Pati Wael mewakili Dandim , Kabag OPS, AKP.Ruben,S.Ik, Kasat Intel,IPtu Sirilus Atajalim, Kabag Ren, AKP A.Palambo, Kasat Pol Air Iptu C. Sabandar dan Pasi Humas,Ipda Zulkifli. Dua kecamatan yang dijungi yakni, Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Namrole. Kapolres bersama rombongan disambut masyarakat, baik itu Muspika, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda, dilanjutkan dengan tatap muka dengan masyarakat . Kapolres juga kemudian bertatap muka dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU).

Kapolres mengatakan, kedatangannya untuk meninjau persiapan pelaksanaan Pilkada sekaligus berkoordinasi terkait dengan penggunaan anggaran, tingkat kerawanan,, pencetakan surat suara dan penyalurannya .
Sementara itu, Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Pati Wael mengatakan, jangka waktu yang ada diharapkan KPU Bursel dapat melakukan koordinasi yang baik dengan pihak TNI Kodim 1506/ Namlea maupun pihak Polri.

“Kesemuanya ini dilakukan agar tidak terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan. Bahkan kami dari kesatuan TNI sangat mendukung kegiatan Polres Pulau Buru dalam pelaksanaan Pilkada Bursel tahun 2020” ujarnya.

KPU Bursel, memberiakn apresiasi dan akan membangun kerjasama demi suksesnya pelaksanaan Pilkada.

Ketua Bawaslu, Umar Alkatiri juga mengatakan jika dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan anggota PPL pada tingkat Desa di Tiga Kecamatan. Diharapkan pelaksanaan Pilkada berlangsung netral dan aman. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed