by

Jelang Natal, Stok Kebutuhan Pokok di Maluku Cukup

-Maluku-45 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan, berkaitan dengan stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku menjelang Natal Kristus 25 Desember 2018 dan juga tahun baru 2019 masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

Hal Ini, terjadi atas kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama seluruh instansi teknis dan pihak swasta yang bertanggungjawab terhadap keberadaan kebutuhan pokok masyarakat di Maluku.

“Saya berharap, koordinasi dan komunikasi ini tetap dapat berjalan dengan baik, sehingga kestabilan sistim ekonomi masyarakat di Maluku dapat terjaga,” ujar Gubernur saat membuka kegiatan pasar murah Pemprov Maluku jelang Natal dan tahun baru di Pattimura Park, Senin (17/12/18).

Kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat diakui Assagaff, memang tidak bisa dihindari, namun begitu kenaikan itu masih dalam batas yang wajar. Karenanya,

Pemprov Maluku terus berupaya agar kebutuhan masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan dapat terjangkau.

“Salah satu strategi yang dilaksanakan adalah kegiatan pasar murah yang tidak hanya ada di tempat ini saja, tapi ada juga di BTN Wayame, Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon dan juga secara mobile di beberapa titik di lokasi-lokasi strategis, dengan begitu kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah,” kata Assagaff.

Kepada seluruh masyarakat Maluku terkhususnya Kota Ambon, Assagaff mengajak, agar dapat memanfaatkan momentum pasar murah ini dengan baik. “Belilah kebutuhan pokok secukupnya, serta tidak membeli dalam jumlah banyak, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat lain untuk memperolehnya,” imbuhnya.

Dia juga, mengharapkan semua pihak terutama para distributor, pedagang pengecer, dan lainya agar tidak melakukan kegiatan spekulasi tertentu, yang dapat menyebabkan terjadi lonjakan harga tidak wajar, yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat. “Terkait hal itu, para distributor, stakeholder dunia usaha dan semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif sehingga terlaksananya pasar murah ini kami sampaikan terima kasih. Harapannya tidak ada spekulasi harga tidak wajar, karena masyarakat nanti dirugikan,” tutup Gubernur. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed