Jean Christy dkk Galang Dana Bagi Korban Gempa Maluku

AMBON,MRNews.com,- Penyanyi Jean Christy dan sejumlah seniman Maluku menggalang dana bagi korban gempabumi di Maluku melalui konser amal bertajuk “orang basudara peduli gempa Maluku” di depan Indomaret Batu Gantung, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (12/10/19). Hasilnya, berhasil terkumpul donasi amal sebesar Rp 8.700.000. Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga pengungsi di Suli dan Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Sebelumnya disela-sela konser, Jean pelantun lagu Expired itu mengaku cara seperti ini dilakukan karena Tuhan menganugerahkan talenta lewat suara sehingga bisa bernyanyi atau istilahnya “jual suara” untuk membantu basudara yang terkena gempa di sejumlah tempat di Maluku. Hal ihwal konser amal adalah murni inisiatif sendiri dan management saja yang kemudian mengajak seniman Maluku turut berpartisipasi.

“Konser amal ini dibuat memang tidak ada target berapa didapat karena orang memberi dengan sukarela. Tapi sebanyak-banyaknya, yang penting bisa membantu katong punya basudara yang membutuhkan. Katong berusaha saja, besar kecilnya katong terima yang penting bisa terkumpul dan nantinya salurkan buat basudara di Suli Banda, Suli Negeri (Natsep) dan Waai Maluku Tengah yang jadi target,” bebernya.

Penyanyi bertubuh mungil ini mengaku, ada rencana untuk lakukan konser amal yang kedua tapi akan mengambil jalur Teluk Ambon (Tawiri). Hanya soal waktunya belum tahu. Bisa tidaknya tergantung situasi dan kondisi. Namun harapan besar tentu bencana gempabumi ini cepat berlalu, kota Ambon dan Maluku pun pulih seperti sedia kala. Masyarakat bisa kembali dari pengungsian, anak-anak sekolah dapat belajar dengan baik dan tenang dan lainnya.

“Buat seniman Maluku lainnya, mari sama-sama lewat talenta yang Tuhan berikan berbuat lewat cara apapapun. Karunia Tuhan lewat suara ini bisa menghibur masyarakat, bukan cuma cari dana di jalan-jalan tapi juga bisa menghibur mereka di tempat pengungsian. Terima kasih untuk anggota DPRD kota Ambon pa Mourits Tamaela, keluarga besar Indomaret, Cliff Sound, keluarga besar Seniman Maluku (penyanyi dan keyboardis), komunitas seniman musik Maluku (KSMM), serta JC management yang ikut berpartisipasi dalam konser amal ini,” tutupnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *