by

Jatuh Saat Melaut, Nelayan Asal Nuhukai-SBB Ditemukan Meninggal

AMBON,MRNews.com,- Nasib tak baik menghampiri Ruben Simon Yalewei (50). Nelayan asal Desa Nuhukai Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ditemukan meninggal dunia ditengah laut dalam posisi terapung, Kamis (17/2).

Sebelum ditemukan, Ruben diduga terjatuh dari perahunya saat melaut di perairan Desa Nuhukai dan kemudian hilang, Rabu (16/2).

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Ambon, Mustari katakan, setelah dikabarkan hilang, pihaknya pun langsung melakukan operasi SAR pencarian terhadap korban dihari pertama. Namun belum membuahkan hasil.

Barulah sambung Mustari, operasi dihari kedua, dimana team Rescue kantor SAR Ambon beserta unsur potensi SAR dikerahkan dengan rubber boat milik kantor SAR menuju lokasi pencarian berhasil temukan korban yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi terapung.

“Korban ditemukan team SAR gabungan pada koordinat 2° 48′ 37.09″ S – 128° 30′ 59.31″ E dengan jarak -+ 5 NM dari lokasi kejadian dan dievakuasi ke Desa Nuhukai dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Mustari kepada awak media, Kamis malam.

Berhasil ditemukannya korban tambah Mustari, tidak dilepas pisahkan dari cuaca dan kondisi angin serta gelombang yang cukup bersahabat sehingga memudahkan tim SAR gabungan dalam operasi pencarian terhadap korban.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BPBD kabupaten SBB dan masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian. Meski berhasil namun kita sedih karena korban ditemukan dalam kondisi meninggal,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed