by

Janji All Out Bagi Maluku, Pangdam Minta Dukungan Pers

-Maluku-85 views

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman berjanji akan bekerja all out bagi kepentingan Maluku selama bertugas. Untuk itu, dirinya meminta dukungan insan pers di Maluku agar apa yang diharapkan bisa terwujud.

“Mari satukan pola pikir, cara bertindak dan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera. Itu salah satu misi saya. Kehadiran media begitu sangat penting, terutama mengedukasi masyarakat,” tandasnya saat coffee morning bersama insan pers di kediamannya kawasan Air Salobar Kecamatan Nusaniwe, Selasa (18/8).

Menjadi Pangdam XVI/Pattimura bagi Agus, merupakan kebanggaan sebab pengalaman pertama keluar dari tanah Jawa. Karena selama 32 tahun bertugas di TNI, diberi tugas hanya di Bandung, Jakarta.

“Ini tantangan saya bagaimana akhir dari penugasan saya di TNI. Karena saya tidak lama lagi akan pensiun. Kurang lebih setahun lagi saya akan selesai, sehingga saya all out bisa berbuat di Ambon, Maluku ini,” tandas Mayjen Agus.

Dirinya senang dapat bersilaturahmi, bertukar pikiran, membangun komunikasi serta keakraban lebih baik bersama insan pers lewat coffee morning. Ini juga sarana komunikasi sosial guna membangun kesamaan visi menciptakan situasi kondusif menyikapi pandemi Covid-19 yang saat ini telah berdampak disemua aspek.

“Kita harus fokus pada dua hal, penanganan kesehatan bagaiman melawan Covid-19 dan diimbangi pemulihan, pertumbuhan ekonomi sebagai dampak pandemi. Maluku terdiri dari 92 persen lautan 8 persen, potensi-potensi yang ada di laut harus kita gali. Saya yakin banyak sekali SDA yang bisa kita manfaatkan dari lautan. Sayang jika kita tidak memanfaatkan secara optimal,” ingatnya.

Untuk itu, Pangdam mengharapkan semua pihak baik pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat termasuk bersama insan pers harus satukan kekuatan dan solid bertindak demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera. Tak saja komponen TNI-Polri.

Perwakilan insan pers Maluku Petrus Oratmangun mengapresiasi langkah Pangdam ini. Sebab tidak semua pejabat di Maluku bisa melakukan hal demikian.

“Awal yang baik dan positif kami diajak bertukar pikiran dan ide dengan Pangdam. Bagi kemajuan Maluku, pers selalu mendukung dan siap mengedukasi masyarakat tetapi juga tak segan memberi kritik untuk lebih baik,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed