by

Jam Operasional Cafe, Restoran & Toko Diperpanjang, Bioskop Buka Terbatas

-Kota Ambon-116 views

AMBON,MRNews.com,- Sejumlah kebijakan bakal terjadi pada PSBB transisi jilid VIII yang dimulai Senin pekan depan di Kota Ambon. Pemerintah kota (Pemkot) memberi ruang cukup bagi pihak swasta difase transisi VIII.

Diantaranya jam operasional cafe, restoran, rumah kopi, toko/pasar modern, kuliner malam dan sejenis diperpanjang hingga pukul 21.00 WIT, dari awalnya 20.00 WIT. Sedangkan bioskop akan dibuka full dari jam 10.00-20.00 WIT dalam pembatasan sesuai protokol kesehatan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, bioskop diizinkan buka. Dengan catatan kapasitas penonton 50 persen, penonton wajib pakai masker, operasi mulai 10 pagi-8 malam disertai pengawasan ketat oleh Gustu dan aparat dalam melaksanakan protokol kesehatan baik jarak, masker, cuci tangan semua menjadi perhatian.

“Kita berharap ekonomi kita bisa recovery secara perlahan-lahan. Kesehatan penting tapi kita punya ekonomi jangan sampai dia mengalami dampak yang kuat. Dukungan dan partisipasi pihak swasta itu juga sudah sangat signifikan,” sebut Louhenapessy kepada awak media di Balaikota, Kamis (22/10).

Untuk angkutan, tetap masih dengan pola yang ada sekarang, kapasitas 50 persen serta terminal jam 6 sore juga tutup karena transaksi aktivitas masyarakat cukup tinggi. Karena itu harus betul-betul menjaga jangan sampai dia menjadi cluster baru. Evaluasi akan dilakukan dua minggu.

“Yang belum kita izinkan yaitu usaha hiburan malam, karaoke. Kita akan ikuti terus trend perkembangannya karena rata-rata karaoke itu ada ditempat tertutup dan sangat berbahaya buat kita. Tapi para pegawai karaoke yang menyurat untuk minta bantuan kita bisa bantu terutama sembako,” jelas Louhenapessy.

Untuk menjamin bioskop tidak ciptakan klaster baru belajar dari pengalaman di Jakarta, pihaknya sudah pertegas kepada baik bioskop ACC maupun Cineplax Ambon Plaza agar ketentuan protokol kesehatan diperhatikan benar dan serius jika tak ingin ditutup lagi.

“Kita akan turun sidak atau pantau ke salah satu bioskop paling tidak Senin depan. Ketika awal dibuka lagi dua pekan kedepannya. Untuk memastikan benar tidak protokol kesehatan berjalan sesuai aturan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed