by

Jalan Rusak, Warga Gadihu Minta Perhatian Pemerintah & DPRD

-Kota Ambon-84 views

AMBON,MRNews.com,- Warga Gadihu Indah Kawasan Ahuru Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau protes keras. Mereka memblokir jalan masuk. Pasalnya akses jalan dikawasan tersebut telah rusak parah dan tidak ada perhatian baik dari pemerintah maupun DPRD.

Salah satu warga Gadihu Indah Boy Latuconsina mengaku prihatin akan kondisi jalan diwilayahnya itu yang memang sudah rusak parah. Hal itu sudah terjadi sejak lama dan minim perhatian.

“Pasti lah prihatin. Karena kondisi itu sudah lama. Yang terjadi biasanya kalau rusak yah hanya tambal sulam saja. Padahal disitu jalur padat kendaraan dan kalau hujan terjadi genangan, lubang yang membuat kecelakaan,” tandas Boy lewat WhatsApp, Kamis (5/11/20).

Sehingga bagi mantan ketua DPD KNPI Maluku itu, wajar jika aksi protes dilayangkan ke pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD Ambon dengan cara memblokir jalan masuk meminta perhatian dari kedua instansi itu apalagi terhadap 8 orang wakil rakyat dapil Ambon II.

Apalagi kawasan tersebut jadi jalur alternatif hindari kemacetan dan rawan kecelakaan bagi pengendara motor maupun mobil. Tak saja sekali, tapi rutin karena jalan berlubang dan penuh genangan air yang mengganggu. Maka sepatutnya perbaikan jalan disana jadi prioritas.

“Itu kan jalan alternatif hindari kemacetan. Harusnya konsep pengembangan jalan terintegrasi jadi prioritas Pemkot. Karena itu jalan Pemkot, bukan provinsi. Sebagai warga kami minta komisi III DPRD kota maupun anggota DPRD dapil Ambon II bisa turun melihat jalan di Gadihu dan tuntaskan apa yang jadi aspirasi masyarakat,” harap Boy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed