by

Jalan Pagi & Senam Sehat Warnai Pencanangan HUT ke-447 Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mencanangkan HUT ke-447 Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Senin (22/8/22).

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse dan Forkopimda.

Dilanjutkan dengan jalan pagi, dipandu marching band SMA Siwalima yang menyusuri jalan Pattimura, jalan Yan Paais, jalan Diponegoro, kawasan Trikora, jalan A.M Sangadji, jalan A.Y Patty dan kembali finish di depan Tribun Lapangan Merdeka untuk senam kesegaran jasmani (SKJ).

Tak saja Penjabat, Sekkot dan Forkopimda, namun juga pimpinan OPD, anggota DPRD Kota Ambon, ASN pemerintah kota (Pemkot), guru hingga tenaga medis ikuti momen tersebut.

Penjabat katakan, pencanangan ini dimaksudkan untuk menyampaikan ke publik bahwa pemerintah sementara ada dalam mempersiapkan perayaan HUT ke-447 Kota Ambon pada 7 September mendatang.

“Sekaligus kita sampaikan juga tema HUT kali ini adalah Give to Ambon (Kase voor Ambon). Pesannya yah bagaimana kita harus memberikan yang terbaik untuk kota ini, setelah kita baru saja lepas dari Pandemi Covid-19 dan dampak perang Rusia-Ukraina ke Indonesia termasuk Ambon,” jelasnya.

Sehingga sambungnya, bagaimana menghadapi tantangan itu dan tantangan lain kedepan tentu dengan cara pemerintah dan warganya berbuat yang terbaik untuk kota Ambon ini.

“Merespons tema HUT, maka ada berbagai kegiatan akan dilakukan jelang HUT ke-447 termasuk canangkan sejumlah inovasi yakni pimpinan OPD dan pejabat eselon II menjadi orang tua asuh stunting, program Jiku Bata; untuk berdaya UMKM dengan ketahanan pangan serta Kalesang kintal kosong,” urai Wattimena.

Pencanangan ditutup dengan pemberian bantuan bagi warga kota yang disabilitas berupa kursi roda, alat bantu pendengaran, tongkat, pemberian bantuan nutrisi bagi perwakilan 5 anak terlantar, bantuan kepada anak-anak stunting serta dooprize beragam hadiah bagi peserta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed