by

Jalan Mulus Nus Kei Pimpin Golkar Malra

-Politik-242 views

AMBON,MRNews.com,- Setelah digelar kurang lebih 1 jam di kantor DPD Golkar Maluku, Sabtu (3/10), musyawarah daerah (Musda) X DPD Golkar Maluku Tenggara (Malra) akhirnya menghasilkan Nus Rumatora atau dikenal Nus Kei sebagai ketua DPD Golkar Malra terpilih yang terpilih secara aklamasi.

Jalan mulus Nus melenggang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab pengusaha ibukota itu telah kantongi 8 dari 11 pimpinan kecamatan Golkar Malra dan organisasi sayap. Meski ada saingannya Eva Hanubun, isteri Bupati Malra Thaher Hanubun juga berkontestasi.

Usai terpilih secara aklamasi, Rumatora mengatakan, tujuannya jelas sebagai ketua Golkar Malra yakni ingin mengembalikan marwah partai Golkar dengan memenangkan dan mengembalikan suara partai di Malra. Sebab itu juga amanat partai dan akan dijalani.

Terkait riak-riak yang terjadi dalam proses Musda, bagi mantan wakil ketua umum AMPI, dinamika di partai Golkar itu biasa. Sebab kalau tidak ada dinamika bukan partai Golkar namanya.

“Pasca ini, tentu saya akan merangkul siapa yang mau bekerjasama dengan saya. Yang mau membangun Golkar di Malra dan merebut kembali kejayaan Golkar di legislatif dan eksekutif. Orang-orang yang punya integritas kuat untuk membangun partai Golkar itu saya pakai,” papar Rumatora.

Dirinya pun mengajak kader yang masih berbeda pilihan sudah saatnya bersatu membangun partai Golkar di Malra.

“Kami semua ini satu daerah. Jadi biasa lah, pasti semua akan selesai. Pasti kami damai karena kami semua satu. Kalau ada gemuruh, dinamika sedikit itu biasa. Sebentar juga akan selesai, saya akan datangi mereka semua,” kunci mantan Wasekjen PP AMPG.

Momen Musda tersebut pun tak lepas dari kericuhan dari kubu Eva Hanubun yang memprotes proses Musda dan keputusan penetapan Rumatora oleh pimpinan sidang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed