by

Jalan Gadihu Langsung Diperbaiki, Latupono: 2021, DAK 2Miliar Masuk

-Kota Ambon-123 views

AMBON,MRNews.com,- Kegelisahan dan protes warga Gadihu Indah Kawasan Ahuru atas kondisi jalan yang rusak langsung diperbaiki dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kota Ambon dengan melakukan hotmix sekadarnya lewat koordinasi bersama DPRD.

“Kita perbaiki hari ini langsung. Alat berat dikerahkan untuk kerja sekadarnya sebab anggaran tidak ada, semua refocusing, nanti baru di 2021. Yang penting masyarakat aman dalam berakses,” tandas sekretaris dinas PUPR Meli Latuihamalo di Gadihu, Kamis (5/11).

Sementara wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono mengaku, terkait perbaikan jalan di Gadihu, pihaknya sudah usulkan anggaran dari 2019 dan masuk di 2020 2 miliar lebih. Tapi karena kebijakan refocusing anggaran berkaitan dengan Covid-19 sehingga dipending.

“Menyikapi laporan dan ditelpon terkait demo serta hasil koordinasi dengan PU, mereka langsung turun melihat kondisi disana. Desakan kita ke PU kalau bisa perbaiki seadanya biar warga bisa akses dengan lancar dan sudah disanggupi mereka,” jelas Latupono usai tinjau lokasi di Gadihu.

Nantinya tahun depan kata politisi Gerindra, perbaikan jalan di Gadihu akan masuk di dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sekitar Rp 2 miliar lebih yang diusulkan dan diharapkan bisa diselesaikan.

“Saya kira positif lah masyarakat dengan aksi protes dan demo itu juga khan membuat pemerintah kota lebih serius memperhatikan masalah infrastruktur jalan disana dan DPRD juga lebih getol untuk bisa memperjuangkan aspirasi mereka,” tukas Latupono.

Minimal tambah RL sapaan akrabnya, jalan diperbaiki seadanya, nanti ditahun depan baru normal.

“Dengan dana Rp 2 miliar lebih saya kira bisa ditangani perbaikan jalan disana, dengan kualitas baik. Saya kira juga memang harus ada sarana pendukung disitu. Saluran drainase dibuat, diperbaiki juga,” tuturnya.

“Pokoknya kita berharap untuk perencanaan 2021 dibuat secara baik dan berkualitas agar tahan lama. Sebab tidak salah baru beberapa tahun diperbaiki tapi rusak lagi. Sistem drainase tidak baik. Semoga PUPR bisa lihat. Tadi kita turun langsung dan berkomunikasi dengan warga, biar mereka lebih yakin untuk perbaiki jalan itu,” pungkas Latupono. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed