by

Jadi Lokasi TMMD ke-113, Walikota Ambon Dampingi Danrem Ikuti Rakornis

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw, beserta Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus C.A. Soumokil, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta dan Kepala Bapeda Ambon Enrico Matitaputty mengikuti vicon Rakornis TMMD Reguler 113 secara virtual di Loby Makorem Ambon, Kamis (25/11/21).

Keikutsertaan sertaan Walikota, Kepala Bappeda dan Ketua DPRD karena Ambon masuk dalam salah satu kota di Indonesia yang menjadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 mendatang.

Dalam vicon yang dipimpin Aster KASAD, Mayjen TNI Nurchahyanto, selain Danrem di tanah air, para pejabat Forkopimda juga mengikuti vicon dimasing-masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Reguler-113.

Pada kesempatan itu, Nurchahyanto katakan, di TMMD Reguler selain pembangunan fisik tetapi juga dilaksanakan pembangunan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat desa sasaran.

“Seperti edukasi kesadaran bela negara, kesehatan, pertanian, bahaya narkoba, paham radikalisme, kamtibmas, sampai dengan kesadaran pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” bebernya.

Tujuan lain dari TMMD kata dia, terjalinnya komunikasi baik antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga pemerintahan non Kementerian, pemerintah daerah dan semua komponen bangsa untuk ikut memberi solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan, daerah terpencil dan daerah yang terdampak bencana alam.

“Kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat harus dapat memberi kontribusi positif dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayah utamanya,” tegas Aster KASAD.

Hal ini sambungnya, sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata saat ini yang sudah masuk disemua lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seperti narkoba, terorisme dan radikalisme.

Diketahui, kegiatan Rakornis TMMD ke-113 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai standar pencegahan Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed