Jabatan Kasbin & Tiga Kapolsek Polres P.Ambon Diserahterimahkan

AMBON,MRNews.com,- Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Jumat (7/6/19), melakukan upacara serah terima jabatan Kasat Binmas (Kasbin), Kapolsek Sirimau, serta pengukuhan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura dan Kapolsek Teluk Ambon, dengan Kapolres Pulau Ambon & Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso selaku inspektur upacara dan komandan upacara Kapolsek Leihitu Barat IPDA John Anakotta di lapangan apel Mapolres Ambon.

Sesuai keputusan Kapolda Maluku nomor : KEP/146/V/2019, tanggal 22 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku, maka AKP Wilhelmus Minanlarat, jabatan lama Kasat Binmas Polres Pulau Ambon & Pp Lease, berpindah ke Auditor 2 Itbid 2 Itwasda Polda Maluku. Sedangkan posisi Minanlarat, diganti oleh AKP Missionary Misfenery Nanuru, yang sebelumnya Pama Polres Maluku Tengah.

Kemudian, IPDA Fransiskus Manaan, yang sebelumnya Kapolsek Teluk Ambon dimutasi pada jabatan baru sebagai Pama Biro SDM Polda Maluku. Dirinya digantikan IPDA Muhammad Hariyazie Syakhranie yang sebelumnya PS. Paur Subbagselek Bag. Dalpers Biro SDM Polda Maluku. Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura ditempati oleh IPTU Elisabeth Latuihamallo, sebelumnya dia Pamin 1 Ur Anev Subbag Dumasan Was Itwasda Polda Maluku.

Kapolsek Sirimau yang sebelumnya dijabat AKP Mido Johanis Manik dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat (SBB). Posisi Manik, ditempati IPTU Egidio Sumilat yang sebelumnya PS. Kapolsek Saumlaki, Polres Maluku Tenggara Barat (MTB). Pada acara serah terima juga dilakukan penandatanganan pakta integritas.

Kapolres Sutrisno Hadi Santoso lantas berterima kasih kepada para pejabat lama yakni AKP Wilhelmus Minanlarat, AKP Mido Johanis Manik dan IPDA Fransiskus Manaan karena telah menunjukan kinerja dan loyalitas baik kepada kesatuan. Dengan harapan, di tempat tugas yang baru bisa mendapatkan suasana yang senantiasa mendukung dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Pulau Ambon & Pp Lease bagi pejabat baru, AKP Missionary Misfenery Nanuru, IPTU Egidio Sumilat, IPTU Elisabeth Latuihamallo dan IPDA Muhammad Hariyazie Syakhranie. Diharapkan agar segera mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan keamanan, melanjutkan tugas dan tanggungjawab pengabdian untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap pemilik dua melati di pundak itu.

Turut hadir dalam upacara dan acara pisah sambut, Wakapolres Kompol Ferry Mulyana Sunarya, para pejabat utama Polres Pulau Ambon & Pp Lease, para Kapolsek jajaran Polres Pulau Ambon, Ketua Cabang Bhayangkari dan Ketua Ranting Bhayangkari. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *