by

Istri Sekda Maluku Sembuh Dari COVID-19

-Maluku-464 views

AMBON,MRNews.com,- Setelah menjalani isolasi mandiri kurang lebih dua minggu pasca divonis positif COVID-19, pasien kasus 56 inisial T (57) dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pasien itu diketahui isteri Sekda Maluku yang juga Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.

Dengan demikian, terhitung hari ini total 22 orang sudah sembuh. Hal itu diungkapkan Gubernur Maluku Murad Ismail kepada awak media di lobby kantor Gubernur, Kamis (21/5) malam.

“Hari ini satu orang dinyatakan sembuh lagi. Pasien kasus 56 inisial T (57), perempuan. Sehingga total hingga saat ini 22 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 135 kasus terkonfirmasi positif, dengan 96 orang dirawat,” ungkap Murad.

Sementara, Sekda Maluku yang juga Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kasrul Selang membenarkan pasien sembuh adalah isterinya, pasien kasus 56. Dimana yang bersangkutan telah menjalani pemeriksaan Swab tes sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

“Iya, Puji Tuhan. Hasil Swab dua kali negatif. Atas doa dan dukungan banyak orang, maitua (isteri) hari ini sesuai hasil swab kedua negatif. Selama ini tenaga medis yang dampingi maitua, beta ucapkan terima kasih,” jelas Kasrul kepada awak media.

Selanjutnya kata Kasrul, tinggal masa pemulihan 14 hari. Sebab menurut tenaga medis meski telah sembuh dari COVID-19, tidak bisa kemana-mana dulu, harus diisolasi karena masih sangat rentan terhadap penularan juga.

“Hikmah dibalik ini bahwa kita tidak perlu panik, isolasi mandiri di rumah jika memungkinkan. Mungkin dari sisi psikologi lebih dekat dengan keluarga, bisa dilihat dan potensi sembuh cepat. Paling penting stigma masyarakat yang negatif terhadap virus ini bisa berkurang lah,” pesannya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed