Istighosah Polres Ambon, Untuk Indonesia Bersatu & Damai

AMBON,MRNews.com,- Istighosah atau tabligh digagas Polres Ambon dan Pp Lease, dengan tujuan berdoa dan bershalawat agar Indonesia, Maluku khususnya Kota Ambon tetap bersatu dan damai menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang. Hal ini sejalan dengan tema Istighosah yakni dengan semangat persatuan dan kesatuan, Polres Pulau Ambon & Pp. Lease bersama seluruh elemen masyarakat siap mengamankan dan mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, tertib dan sejuk demi tegak dan kokohnya NKRI.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada kesempatan itu mengapresiasi Polres Ambon yang menggelar Istighosah, sebab lewat kegiatan ini akan terbina masyarakat berakhlak mulia, tunduk dan patuh pada agama, sebagai perwujudan Ambon harmonis, sejahtera dan religius. Sehingga pentingnya masyarakat kota Ambon terus berdoa untuk keslamatan, kemanan dan kedamaian negeri ini. Apalagi, Pemilu tinggal seminggu lagi dan perlunya saling mengajak agar sukseskan Pemilu serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta berkebhinekaan.

“Pilihan boleh berbeda sesuai hati nurani, namun hubungan kekeluargaan, persatuan dan kesatuan wajib dijaga. Gunakan hak pilih dengan baik dan benar, hindari politik uang, jangan golput dan terprovokasi ujaran kebencian, hoax dan SARA tapi ciptakan rasa aman di Pemilu. Fakta, kita sering bertegang fisik tapi setelah itu cooling down. Siapapun yang terpilih, itu pilihan Tuhan guna membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara. Mari terus berdoa bersama agar dapat menangkal isu politik dan bencana di negeri saat ini,” ungkapnya. 

Sementara Wakapolda Maluku, Brigjen (Pol) Teguh Sarwono mengaku, ini Istigosah kedua yang diikuti setelah sebelumnya di Polres Malteng dan patut diapresiasi bagi jajaran Polres Ambon. “Negara kita masih menghadapi banyak masalah saat ini yaitu intolenrasi, terorisme, narkoba, berita hoax dan kejahatan lainnya. Semoga kita Polda Maluku dapat menyelesaikan semua permasalahan ini. Apalagi seminggu lagi kita akan masuki Pemilu Presiden dan legislatif. Semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandas pemilik satu bintang emas di pundak itu.

Sedangkan Sekretaris MUI Kota Ambon, Abd Manan Latuconsina menegaskan, dengan adanya momentum ini, diharapkan dapat menunjang proses agenda nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini yaitu Pemilu serentak. “Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon mengapresiasi kegiatan Istigosah/Tabligh Akbar. Sebab momen seperti ini membentuk spiritualitas umat,” tukasnya.

Istigosah atau Tabligh Akbar dipimpin Habib Ahmad Bin Ali Assagaff dan Habib Husein Alhadi. Diisi dengan Kalam Ilahi, Sari Tilawah, sholat berjamah dan lantunan lagu-lagu religi dari paduan suara bhineka tunggal ika.

Istighosah dihadiri pula oleh Kapolres Ambon & Pp Lease, jajaran Bhayangkari serta personil Polres Ambon, Dandim 1504 Pulau Ambon beserta jajaran Persit , tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda , camat, lurah, kepala desa dan ibu-ibu pengajian se-Kota Ambon serta masyarakat umum yang berjumlah sekitar 500 orang. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *