by

IPTU Hassanudin Resmi Jabat Kasat Narkoba Polres Ambon

AMBON,MR.-Kepolisian Resors Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pualau Lease kembali menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pulau  Ambon.

Jabatan Satresnarkoba yang lamanya dijabat oleh AKP Umar Kamali kembali diganti oleh Kepala Satresnarkoba yang baru yakni IPTU Hassanudin.

Acara sertijab tersebut berlangsung dihalaman Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,pada Rabu (13/6) pagi.

Informasi yang dihimpun media ini, Serah terima jabat tersebut sesuai dengan Lampiran Keputusan Kapolda Maluku,nomor:Kep /134 /V / 2018, tanggal 30 Mei 2018.

AKP Aleks Umar Kamali yang di seraterimahkan dari  jabatan lama selaku Kasat Narkoba Polres Ambon,mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Sudit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku.

Sementara  Iptu Hassanudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapala Madan,Polres Pulau Buru, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Ambon.

Kapolres Pulau Ambon,dalam amanah singkatnya  mengatakan jelang dua (2)  hari lagi masyarakat Muslim yang ada di seluruh Indonesia dan Provinsi Maluku  akan merayakan hari raya Idul Fitri 1439/Hijria dan 14 hari menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Kendati itu, mengantisipasi berbagai tuntutan dan harapan masyarakat, sudah tentunya tugas Polri dalam mengawasi setiap situasi  politik,ekonomi, sosial budaya serta masalah hukum yang harus disikapi  secara baik dalam wilayah hukum Polres Pulau Ambon, sehingga tidak terjadinya masalah-masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas. Maka dari itu,diperlukan adanya langkah-langkah  aparat Kepolisian dalam hal ini pihak Polres Pulau Ambon,secara cepat dan tepat dalam satuan operasional Kepolisian  yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka penanggulangan masalah sosial tersebut.

“Untuk menghadapi berbagai tugas yang harus diemban kedepan,saya perlu himbau untuk personil Polres Pulau Ambon untuk menyiapkan mental dan fisik dilandasi dengan tanggung jawab moral  dan sikap percaya diri dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok yang penolong,pelayan masyarakat serta penegak hukum yang  jujur dan adil,”ungkapnya.

Dirinya,menjelaskan,petakan setiap kerawanan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018,serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peranan Intelejen serta  didukung dengan peranan Bhabin Kamtibmas untuk mengetahui setiap informasi dan fenomena yang berkembang dimasyarakat.  Tingkatkan kewaspadaan terhadap terorisme yang akan memanfaatkan momen Pilkada khususnya diwilayah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menimbulkan masalah Kamtibmas bagi masyarakat.

“Selaku Kapolres perlu saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada AKP Aleks Umar Kamali,karena selama bertugas telah menunjukan kinerja  dan loyalitas yang baik terhadap Kesatuan Resnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease. Dan kepada Iptu Hassanudin,selaku pimpinan dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Ambon. Saya berharap  saudara dapat meningkatkan kinerja dari pejabat lama  yang selama ini sudah cukup baik, dan jangan biarkan narkoba berkembang diwilayah hukum Polres P.Ambon dan Pp.Lease. Selama ini untuk penanganan masalah Narkoba di wilayah hukum Polres Ambon sudah sangat melebihi target dari hasil tangkapan dari Ditresnarkoba Polda Maluku,” Pungkasnya. (MR-07)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed