by

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Kota Diimbau Mawas Diri

-Kota Ambon-112 views

AMBOn,MRNews.com,- Insentitas hujan di Kota Ambon seminggu terakhir ini sangat tinggi. Badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) pun setiap waktunya mengupdate dini cuaca dini tak saja untuk Ambon tapi juga se-Maluku.

Terhadap kondisi itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy kembali menghimbau warganya untuk selalu mawas diri ketika hujan lebat terjadi apalagi saat malam hari.

Khususnya bagi masyarakat yang tinggal dibantaran sungai, lereng gunung maupun daerah rawan longsor.

“Memang curah hujan beberapa hari ini sangat tinggi. BMKG pun senantiasa mengupgrade perkembangan cuaca. Tentu kami tidak inginkan ada bencana lagi di Ambon apa itu longsor, banjir dan sebagainya. Maka penting masyarakat tetap waspada dan hati-hati,” imbau Walikota saat diwawancarai di Ambon, Kamis (16/7).

Sebagai antisipasi karena ini musim penghujan, dirinya menyarankan warga yang tinggal didaerah rawan longsor, bantaran sungai dan lereng gunung agar mengungsikan diri ke keluarga yang tempat tinggalnya aman dari bencana longsor maupun banjir untuk sementara.

“Terlepas dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat BPBD menyediakan layanan pengaduan bencana untuk ditindaklanjuti. Mari kita doakan agar bencana non alam pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan hidup normal lagi. Serta doakan pula supaya Ambon terhindar dari bencana alam,” harap Louhenapessy.

Senada, wakil ketua komisi I DPRD Morits Tamaela turut menghimbau warga kota Ambon selalu hati-hati dan waspada menghadapi musim penghujan ini.

“Tetap mawas diri siang maupun malam sebab bencana tidak bisa diprediksi. Laporkan segera ke BPBD jika ada kebutuhan darurat khususnya bagi warga yang berada didaerah rawan longsor, bantaran sungai dan lereng gunung,” terang politisi partai NasDem. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed