by

Insentif Nakes Telat Bayar, Hurasan : Revisi Pergub, Segera Bayar

AMBON,MRNews.com,- Jasa insentif bagi 131 tenaga kesehatan (Nakes) yang melayani pasien Covid-19 di BPSDM oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku hingga kini belum terbayarkan, akibat kendala administrasi.

Hal ini diakui, Wakil ketua komisi IV DPRD Maluku Russlan Hurasan, usai rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku, Kamis (19/05).

“Pembayaran insentif nakes yang tertunda hingga kini, karena keterlambatan administrasi,” ungkap Hurasan.

Awalnya, sebut Hurasan, peraturan Gubernur (Pergub) nomor 102 tahun 2021, tentang pembayaran insentif untuk RS lapangan itu sudah ditanda tangani tertanggal 23 November 2021.

“Setelah Pergub dikeluarkan, dinas meminta pertimbangan BPKP ternyata hasil pertimbangannya ada beberapa catatan jika disandingkan dengan Pergub maka harus dilakukan perubahan pada pasal 6,” terang politisi besutan PKB tersebut.

Selain itu Hurasan menambahkan, anggaran pembayaran insentif tersebut masih tersimpan di rekening RS dr Ishak Umarella Tulehu, namun belum ada produk hukum yang jelas untuk pencairan dana tersebut.

“Hal ini menyangkut regulasi yang harus ditaati,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Komisi kata dia berharap, Dinkes secepatnya membuat revisi terhadap peraturan tersebut agar setidaknya hak Nakes tersebut bisa dibayarkan.

“Komisi berharap segera dilakukan revisi dan pembayaran mengingat ini sudah cukup lama,” pinta Hurasan. (MR-03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed