by

Ini Alasan Pemkot Ambon Batalkan Pengundian Bill Berhadiah

-Kota Ambon-91 views

AMBON, MRnews.com – Undian Bill berhadiah bagi masyarakat di kota Ambon, kini telah dibatalkan oleh pemerintah kota Ambon, sejak awal Januari lalu. Banyak undian menarik yang diberikan mulai dari motor, kulkas,mesin cuci, Hp dan berbagai hadiah menarik lainnya yang diberikan kepada masyarakat setiap triwulan itu dilakukan guna mendorong dan meransang konsumen untuk membayar pajak kepada daerah. Namun sayangnya undian berhadiah menarik tersebut telah batal dilakukan. Walikota Ambon,Richard Louhenapessy saat dikonfirmasi MimbarRakyatNews.com di ruang kerjanya (15/03) menyatakan, salah satu alasan Pemerintah kota Ambon membatalkan pengundian Bill berhadiah adalah karena telah tersedianya alat perekam pajak yakni Tapping box yang terpasang melalui mesin cash register, yang kini telah dipasang pada sejumlah rumah, makan, restoran bahkan tempat hiburan malam.

“Salah satu sektor pendapatan yang signifikan adalah pajak restoran dan hiburan, kali ini pihaknya melipatgandakan mesin perekaman berupa Cash Register melalui pengadaan alat Tapping Box.setiap konsumen yang membayar di meja kasir, akan langsung merekam data pajaknya pada mesin cash register dan terconnect secara langsung pada sistem di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (Bappemda) kota Ambon.

“Sekarang kita makan di restoran, saat bayar di kasir, langsung sepuluh persen terconnect pada mesin cash register yang dimiliki Pemkot Ambon, itu akan jauh lebih signifikan lagi, saya tidak ganggu mereka, yang saya mau ambil hanya pajak,itu saja,” sambil tetap melakukan monitoring dan sidak, jika ditemukan wajib pajak yang acuh tau dengan penggunaan alat tersebut, tentu akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” Demikian Louhenapessy. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed