by

Indag: Bawang Merah 30 Ton Siap Masuk Ambon

-Kota Ambon-445 views

AMBON,MRNews.com,- Bawang merah sebanyak 30 ton dari Makassar, Sulawesi Selatan dalam waktu dekat siap didistribusikan masuk ke Kota Ambon. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Dalam waktu dekat ada bawang merah yang nanti masuk juga 30 ton dari Makassar. Jika demikian, maka stok bawang merah aman untuk 3-5 bulan kedepan juga bahan pokok lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Pieter Leuwol.

Namun, beberapa pasar di kota Ambon justru mengalami fluktuasi harga bawang merah. Di pasar Waiheru, mencapai 60-70 ribu per kilogram. Sedangkan sampel harga yang diambil Disperindag pada pasar Batu Merah dan Mardika, dibawah yaitu 40-50 ribu per kilogram.

“Nanti kita usul. Memang katong masih ambil sampel diposisi pasar Batu Merah dan Mardika masih pada posisi 40-50 kilogram. Nanti katong cek disana,” ujarnya kepada awak media di Balaikota Ambon, Jumat (27/3/2020).

Dirinya berjanji akan terus melakukan operasi pasar. Sehingga tidak ada permainan harga dan kebutuhan bahan pokok (Bapok) tetap tersedia guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Katong akan update data terus karena ini khan kemarin sudah. Jadi tiap hari katong update data terkait kebutuhan pasar. Intinya semua stok Bapok dalam posisi aman 3-5 bulan kedepan, termasuk harga pun demikian. Sebab banyak kapal barang terus masuk,” tukas Leuwol. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed