by

Ibadah Jumat Agung di Ambon Aman, Dijaga Ketat Brimob

AMBON,MRNews.com,- Ibadah Jumat Agung di Kota Ambon-Maluku mengenang penderitaan dan kematian Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia berjalan aman, lancar dan kondusif, tanpa gangguan.

Selain karena ketahanan masyarakatnya yang matang dan tidak terpengaruh aksi terorisme yang marak, tetapi peran Satuan Brimob Polda Maluku khususnya kompi 4 Batalyon Pelopor yang menjaga ketat sejumlah Gereja, Jumat (2/4) patut diapresiasi.

“Salah satu Gereja yang personil turun untuk perketat penjagaan ialah Gereja Rehoboth Batu Gantung Kecamatan Nusaniwe,” kata komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu L. Tenine.

Pihaknya kata Tenine, akan berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, sehingga ibadah Jumat Agung yang masih berlangsung malam hari disebagian Gereja dan Minggu Paskah dapat berlangsung aman.

Sebabnya, petugas juga akan melakukan sterilisasi dengan memeriksa jemaat yang datang beribadah ke gereja, melakukan penjagaan didepan Gereja dan berpatroli.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin membuat situasi aman dan kondusif untuk saudara-saudara kita yang akan beribadah dan merayakan Paskah. Tentu kita berkoordinasi juga dengan pengaman internal,” bebernya.

Kepada masyarakat Tenine menghimbau tidak usah takut dengan aksi teror seperti yang terjadi Mabes Polri dan Gereja Katedral Makassar belakangan ini.

Sebab polisi menjamin keamanan umat Kristiani yang akan menjalani ibadah tri hari suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah.

“Masyarakat tidak usah takut, kami dari pihak kepolisian Khususnya Brimob Polda Maluku akan menjamin keamanan umat yang beribadah di Maluku,” kunci Tenine. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed