by

HUT ke-75 Korps Brimob, Kapolda Maluku Beri Santunan & Senpi

AMBON,MRNews.com,- Peringatan HUT ke-75 Korps Brimob, Sabtu (14/11) dimaknai Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dengan pemberian tali asuh berupa santunan serta penandatanganan surat dan pemberian senjata api (Senpi) kepada logistik Polda Maluku.

Hal itu dilakukan Kapolda usai mengikuti upacara HUT secara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dari Mako Brimob Polri. Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Dansat Brimob Maluku serta pejabat utama Polda Maluku lain turut ambil bagian.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam testimoni berterimakasih kepada Brimob Polri bersama TNI dan masyarakat yang berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

Sembari orang nomor satu di Indonesia itu berharap, Brimob semakin profesional, moderen, terpercaya dan selalu dicintai rakyat Indonesia.

“Saya mengapresiasi Brimob Polri sebagai satuan pamungkas untuk penanganan kesehatan dan pekerjaannya yang berintegritas, menjaga keamanan, ketertiban serta melindungi masyarakat,” tandas Jokowi.

Sementara Kapolri tegaskan, pengabdian personil Brimob sebagai bhayangkara sejati, telah menjadi bagian catatan sejarah bagi institusi Polri, bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Dalam momentum yang penuh kehormatan ini, marilah kita doakan para prajurit personil Brimob Polri yang gugur dalam berbagai penugasan dalam menjaga NKRI, semuanya dapat diberi tempat layak disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Idham.

Korps Brimob lahir dan berkembang diakui Jenderal Bintang Empat itu, tidak terlepas dari sejarah perjalanan Polri maupun bangsa ini sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai pasca reformasi saat ini, Brimob menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan Polri.

“Tetaplah menjadi abdi utama bagi negara Indonesia. Saya yakin dalam kepemimpinan dan korps Brimob akan menjadi lebih baik untuk Indonesia. Izinkan saya menaruh hati dalam Brimob sejati, titip salam saya kepada keluarga dimana pun berada,” pesan Idham. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed