by

HUT GPM ke 85 Digelar Bersamaan dengan Peletakan Batu Pertama Kampus UKIM

-Parlemen-259 views


AMBON,MRNews.com.- Ketua Panitia Hari-Hari Besar Grejawi Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Melkianus Sairdekut mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Protestan Maluku ke -85 yang jatuh pada tanggal 6 September 2020 akan dilakukan bersamaan dengan peletakan batu pertama kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku(UKIM) yang akan dilakukan di Desa Suli,Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Perayaan HUT GPM tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemic covid-19.

Ditegaskannya, sesuai dengan Tema HUT GPM yakni, menjadi gereja yang menghamba kepada Allah maka perayaan HUT GPM tahun 2020 dilakukan dengan resepsi sederhana dikarenakan bersamaan dengan pandemic covid-19. Kendati begitu, syukuran atas kasih Allah terhadap perjalanan pelayanan bergereja telah dirajut dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh panitia jelang perayaan HUT.
“Jadi perayaan HUT dibingkai dalam acara resepsi yang dihelat bersamaan dengan peletakan batu pertama kampus UKIM di lokai kampus Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Sebagai rasa syukur kami panitia juga telah melakukan aksi kemanusian dengan saudara-saudara kita termasuk bertoleransi dengan merajut kasih antara orang basudara saat perayaan Idul Adha dengan memberikan hewan qurban di Masjid Al Fatah-Ambon .” ujar Sairdekut.
Kendati berada dalam situasi pandemic covid-19 namun rasa syukur terhadap kasih Tuhan akan dilakukan dalam resepsi dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Dirinya berharap momentum perayaan HUT tidak dimaknai hanya dalam acara serimonial namun yang terpenting bagaimana kita memaknasi kasih Allah yang telah menyertai perjalanan pelayanan bergereja di Maluku . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed